Ikhlas, Bukan Paksaan

Ikhlas, Bukan Paksaan Dedi Napitupulu, MPd Berikan Tausiah dihadapan Keluarga Besar MAN Serdang Bedagai

Dolok Masihul (Inhum).  Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan yang jatuh pada tanggal 17 mei besok, MAN Serdang bedagai mengadakan syukuran dengan mengadakan acara Tausiah, doa dan makan bersama serta bersalaman untuk saling memaafkan di halaman madrasah, Selasa 15 Mei 2018.


Tausiah di isi oleh Ustad Dedi Napitupulu, MPd. Dalam tausiahnya dedi menyampaikan tentang fadillah dan keutamaan serta amalan yang dilakukan selama bulan Ramadan, ia juga mengatakan bahwa dalam berpuasa harus ikhlas bukan paksaan.


“ Persiapkan diri untuk mengikuti ujian selama Ramadan ini dengan iklhas agar kita termasuk kedalam golongan orang-orang yang bertaqwa, jadikan Ramadan ini momentum untuk memperbaiki segala ibadah kita yang selama ini mungkin kurang maksimal, intinya puasa itu harus ikhlas bukan paksaan, bukan sekedar kewajiban tapi kebutuhan, dengan ikhlas puasa tak akan menjadi beban, sehingga dapat dengan enjoy dalam melaksanakannya," ucap Dedi.


Dedi juga mengimbau siswa untuk tidak melakukan perbuatan yang dapat mengurangi nilai ibadah puasa, apalagi sampai tidak menjalankan ibadah puasa tanpa alasan yang jelas, karena banyak sekarang generasi muda yang ngakunya puasa ketika dirumah, tapi diluar ternyata makan minum bahkan merokok tanpa malu dilihat orang banyak.


Selesai Tausiah kegiatan di isi dengan doa kemudian makan bersama seluruh keluarga besar MAN Sergai dan dilanjutkan dengan salam-salaman sekaligus saling maaf memaafkan antar guru maupun siswa.(No)

31 DIBACA

Kakankemenag Sergai Dampingi Bupati Sidak Pasar

Tingkatkan Kinerja dan Lakukan Inovasi dalam Penyampaian Informasi

Kakankemenag Lepas Peserta Manasik Haji Siswa MAN Binjai

Kakankemenag Binjai Wisuda 560 Santri TK/TP Al-Qur’an Angkatan ke XXVI Tahun 2018

Wisuda Akbar Raudhatul Athfal Dihadiri Kakankemenag Binjai