Rabu,2018-05-16,13:27:36

Kemenag Tidak Membedakan Dalam Pemberian Sumbangan

Kemenag Tidak Membedakan Dalam Pemberian Sumbangan Penyelenggara Katolik Lusia Saragi, S. Ag saat memberikan sumbangan tanda turut berduka cita atas berpulangnya ibunda dari stafnya, Naomi disaksikan Kakankemenag Asahan Dr. H. Hayatsyah, M. Pd dan seluruh ASN Kemenag Asahan saat apel pagi gabungan.

Kisaran ( Inhum ). Aparatur Sipil Negara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan dalam menjalankan silaturahmi dan kebersamaan baik suka maupun duka tetap berjalan dengan baik. Ini dibuktikan dengan adanya kebersamaan dalam pengumpulan sumbangan duka cita oleh ASN Kemenag Asahan atas berpulangnya ibunda dari salah satu honorer yang bekerja sebagai staf  Penyelenggara Katolik di Kementerian Agama Kabupaten Asahan, Naomi  Debora Sartika Manurung.

Tidak membedakan suku dan agama dalam memberikan santunan duka merupakan hal yang dilaksanakan di Kankemenag Asahan  sejak lama hingga saat ini. Sesuai arahan Kakankemenag Asahan Dr. H. Hayatsyah, M. Pd saat apel di Halaman Kankemenag Asahan, Rabu 16 Mei 2018 menyampaikan bahwa kerukunan umat beragama perlu ditingkatkan , jangan ada saling menghina maupun memperenggang hubungan sesama ASN Kemenag Asahan juga antar masyarakat.

Kerukunan antar umat beragama merupakan suatu kondisi sosial dimana semua golongan agama bisa hidup berdampingan bersama-sama tanpa mengurangi hak dasar masing-masing untuk melaksanakan kewajiban agamanya.

“ Sangat prihatin dengan segala gangguan dan ancaman saat ini yang dapat merusak kestabilitasan umat beragama yang ada di Indonesia. Saya berharap jangan terprovokasi dengan issue atau berita hoax yang dapat merenggangkan kerukunan umat beragama, tetapi tetap satu tekad bahwa kita adalah bangsa Indonesia yang Berbhinneka Tunggal Ika, satu tekad, satu tujuan untuk melaksanakan dan menjaga kestabilitasan nasional. Jika ada orang Islam yang keliru atas dasar atau niatan yang jelek dengan menyampaikan bahwa dirinya adalah terorisme , maka perbuatan mereka tidak disandarkan pada ajaran Islam karena Islam melarang tindakan tersebut," ucapnya.

Dikesempatan apel pagi tersebut, Hayatsyah meminta Penyelenggara Katolik Lusia Saragi, S. Ag untuk memberikan dana santunan , sumbangan dari seluruh ASN Kemenag Asahan tanda turut berduka cita atas berpulangnya ibunda dari staf  Non PNS  Penyelenggara Katolik . (sm)

33 DIBACA
Rabu,2018-05-16,13:07:57

MTsN Siantar Juara Umum KSM Tingkat Kabupaten Simalungun

Rabu,2018-05-16,12:05:14

Keberhasilanku Merupakan Keberhasilan Kementerian Agama

Rabu,2018-05-16,12:01:53

Kemenag Sergai Gelar Rakor Jelang Puasa Ramadan 1439 H

Rabu,2018-05-16,11:40:36

Manajemen Keuangan Madrasah Harus Baik

Rabu,2018-05-16,11:01:35

Ramadan Tiba Silaturahmi Tetap Terjaga


0 Komentar :