MAN 2 Model Medan Gelar Acara Silaturrahmi dengan Orangtua Siswa

MAN 2 Model Medan Gelar Acara  Silaturrahmi dengan Orangtua Siswa

Medan (Inhum). MAN 2 Model Medan menggelar acara silaturrahmi dengan  para orang tua siswa yang baru lulus seleksi ujian masuk TP. 2017/2018, berlangsung di lapangan MAN 2 Model Medan      Jl. Willem Iskandar No. 7A Medan pada Sabtu (17/6) pukul 9.30. Hadir dalam kesempatan itu para Pengurus Komite MAN 2 antara lain Zainuddin, H.Ahmad Mahdi Siregar, Aidan Nazwir Panggabean, dan M.Murdan Dasuha, Kepala MAN 2 Burhanuddin, Ka.Tata Usaha Samsul Bahri, WKM Humas Mohammad Al Farabi, para guru dan pegawai serta seluruh orang tua siswa.

Dalam silaturrahmi itu, Burhanuddin selaku Kepala MAN 2 Model Medan  mengucapkan selamat datang kepada para orang tua siswa, karena putra-putrinya telah lulus untuk diterima belajar di madrasah percontohan ini. Beliau juga memaparkan berbagai kemajuan yang telah dicapai selama 3 tahun memimpin MAN 2. Kemajuan itu antara lain adalah suksesnya program pembelajaran fullday school dengan penguasaan tahfizul Qur’an, bahasa Inggris dan bahasa Arab. Selain itu, MAN 2 juga meraih capaian tertinggi di Sumut dalam hal jumlah kelulusan siswa masuk ke jalur undangan Perguruan Tinggi Negeri tanpa testing dengan jumlah sebanyak 227 orang.       

Di hadapan pengurus komite dan para orang tua siswa Burhanuddin menjelaskan segala upaya yang dilakukan adalah untuk mewujudkan visi MAN 2 Model Medan yang “Islami, Integritas, Berprestasi, dan Cinta Lingkungan”. “Upaya yang telah diperbuat untuk memajukan MAN 2 sebagai salah satu kiblat pendidikan dunia terus dilakukan secara maksimal. Kita akan terus bekerja keras sampai MAN 2 ini bisa sejajar dengan pendidikan negara-negara di dunia yang telah maju,” ujar Burhanuddin.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komite MAN 2  Zainuddin menyatakan MAN 2 kini menjadi sekolah Islam modern yang maju, bahkan dalam berbagai hal memiliki keunggulan yang melebihi sekolah-sekolah umum yang ada di Sumut. Zainuddin mengapresiasi dan mengungkapkan  kebanggaannya terhadap kepemimpinan Burhanuddin yang visioner dan mampu melakukan berbagai terobosan baru untuk kemajuan MAN 2.      

WKM Humas MAN 2 Model Medan Mohammad Al Farabi menjelaskan bahwa acara silaturrahmi dan musyawarah tersebut menghasilkan kerjasama dan kesepahaman yang baik antara Pengurus Komite, Pimpinan Madrasah, dan para orang tua. Hasil musyawarah itu melahirkan dukungan para orang tua siswa untuk penyelenggaraan pembelajaran fulldays school  di MAN 2, dan terbangunnya berbagai fasilitas fisik, terutama tambahan 4 gedung/kelas belajar.

892 DIBACA

MAN 2 Model Medan Laksanakan Pembagian Raport

Kepala MAN 2 Model Medan Tinjau Pelaksanaan Ujian Masuk PPDB

MAN 2 Model Medan Gelar Ujian Masuk Calon Peserta Didik Baru

Asesmen Kompetensi Untuk Mengukur Potensi ASN Secara Akurat

Asesmen Kompetensi Salah Satu Syarat Menduduki Jabatan