Ada Dua Kenikmatan Yang Sering Dilupakan

 Ada Dua Kenikmatan Yang Sering Dilupakan

Panyabungan (Inhum). Kepala Desa  Hutagodang Muda Arfin Lubis menyambut baik kedatangan Tim Safari Dakwah Ramadhan Penyuluh Kantor Urusan Agama Kecamatan Siabu, dan berharap semoga kegiatan ini berjalan dengan baik, dan silaturrahim yang dijalin pada malam ini menjadi silaturrahim yang dirahmati Allah, membawa keberkahan bagi kita semua.

Safari Dakwah yang ketujuh kalinya dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Desa Hutagodang Muda oleh Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal, Rabu, 6 Juni 2018.

Ketua Tim Safari Dakwah Ramadan yang juga Sekretaris Pokjaluh Kemenag Mandailing Natal Muhammad Iqbal, S.Sos.I dalam tausiyahnya menyampaikan bulan puasa adalah bulan penuh rahmat, maghfiroh, idhkum minan naar. maka bersegeralah kita meminta beribadah dengan khusuk, minta ampun kepada Allah. Gunakanlah waktu yang singkat ini betul-betul hari yang penuh dengan ibadah mengharap keberkahan, kasih sayang, ampun dan perlindungan serta keridhoan  Allah SWT.

Ditegaskannya, ada dua kenikmatan yang sering dilupakan manusia: yaitu nikmat sehat dan nikmat waktu luang. Selama kita sehat gunakanlah waktu itu dengan perberbuatan dan pekerjaan yang bernilai ibadah. Selama sehat ibadah jadi baik, tapi sebaliknya ketika kita sakit semua jadi serba salah, ibadah tidak tenang, makan minum tidak tenang dan hidup ini serba salah.

"Manfaatkan waktu luang yang diberikan Allah dengan memperbanyak ibadah. Ibadah di waktu sempit, semuanya serba akan tergesa-gesa dan tidak karuan, tidak khusuk dan intinya kurang diridhoi Allah karena waktu sempit sangat susah untuk beribadah dengan sempurna di hadapan Allah," teramgmya.

Muhamamd Iqbal mengajak jamaah untuk memanfaatkan bulan Ramadhan yang kurang dari sepuluh hari ini dengan terus memperbanyak ibadah di masjid, apalgi di sepuluh terakhir ramadan, perbanyak iktikaf di masjid untuk mendapatkan lailatul qadar. Karena tidak ada jamainan atau garansi dari Allah SWT, tahun depan kita kan bersua lagi dengan ramadan 1440 H.

Sebelumnya Tim Safari Dakwah Ramadan buka puasa bersama di rumah Ahmad Yasir, S.Pd.I, yang juga Penyuluh Agama Islam Non PNS KUA Kecamatan Siabu, perjuangan dan pengorbanan materi, waktu dan tenaga menjadi catatan ibadah di sisi Allah SWT dalam membina dan melayani umat, dan mudah mudahan kebersamaan ini akan terus berlanjut pada masa masa yang akan datang tandas Muhammad Iqbal. (ARH)

51 DIBACA

Kakankemenag Sergai Sampaikan Pesan dan Kesan Pada Penutupan Diklat PIM III Angkatan 53

Dengan Kesederhanaan Kita Berbagi

Kepala MTsN 1 Labuhanbatu Tutup Pesantren Kilat

Rapat Kenaikan Kelas MTsN 1 Labuhanbatu

Buka Bersama Komite dan MTsN 1 Labuhanbatu