Sekretaris Pokjaluh Kemenag Madina Prakarsai Gebyar Ramadan Nuzulul Quran

Sekretaris Pokjaluh Kemenag Madina Prakarsai Gebyar Ramadan Nuzulul Quran Sekretaris Pokjaluh Kemenag Madina Prakarsai Gebyar Ramadhan Nuzulul Quran Desa Simaninggir Kecamatan Siabu. Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal tanggal 04 s.d 07 Juni 2018. Dengan tujuan untuk menyemarakkan peringatan Nuzulul Qur’an sekaligus mensyiarkan ajaran agama Allah di muka bumi ini. Siapa yang mensyiarkan agama Allah maka ia bagia dari hati yang taqwa kepada Allah Swt.

Panyabungan (Inhum) Sekretaris Pokjaluh Kemenag Madina Prakarsai Gebyar Ramadhan Nuzulul Quran Desa Simaninggir Kecamatan Siabu.  Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal tanggal 04 s.d 07 Juni 2018. Dengan tujuan untuk menyemarakkan peringatan Nuzulul Qur’an sekaligus mensyiarkan ajaran agama Allah di muka bumi ini. Siapa yang mensyiarkan agama Allah maka ia bagia dari hati yang taqwa kepada Allah Swt.

Kepala Desa Simaninggir Muhsin Azis Hasibuan menyambut baik kegiatan ini dan berharap tahun depan bisa ditingkatkan lagi dananya, baik hadiahnya, dan perlombaannya. Acara ini adalah dari kita dan untuk kita sama-sama membesarkan desa ini dalam mensyiarkan agama Allah, khususnya mencintai Al-Qur’an sebagaimana petunjuk bagi manusia dalam kehidupan ini. Terimaksih juga kepada panitia yang bekerja keras dalam kesuksesan acara ini.

Kegiatan ini sebagai bentuk kerja keras Panitia dalam mencari dana, menguras tenaga dan pikiran bahkan materi untuk terwujudnya acara ini dengan baik. Adapun panitia dalam hal ini yaitu Ketua Muhammad Iqbal, S.Sos.I yang juga Sekretaris Pyuluh Agama Islam Kemenag Mandailing Natal, Sekretaris Ahmad Sulaiman Suhdi, S.Sos.I, dan Bendahara Rahmat Saleh, S.Pd.I.

Ketua Panitia Muhammad Iqbal, S.Sos.I  dalam laporannya menyampaikan bahwa dari awal dana yang kita butuhkan berkisar Rp. 2.535.000,- namun Alhamdulillah berkat kerja keras kita semua dan panitia dalam mengumpulkan dana ternyata melebihi target yang kita butuhkan sehingga kita bisa menambah hadiah bagi peserta MTQ ini. Semua peserta yang tampil dapat hadiah walaupun belum berkesempatan menjadi pemenang. Mungkin tahun depan bisa kita tingkatkan lagi.

Adapun perlombaan yang dipertandingkan dalam MTQ ini ada 7 cabang bidang yaitu Bidang Tilawah Remaja: Juara I, II, III (Adi Irfansyah, Mhd. Farhan, Alwi Rizali), Bidang Tilawah anak-anak putra Juara I, II, III (Mhd. Sam’un Al-Gozy, Raja Hatorangan, Syarif Faiz Raditiya) dan putri Juara I, II, III (Nurul Annisa Putri, Maryatussayyidah, Seri Madani), bidang azan Juara I, II, III (Satria Negara Gultom, Syamsul Bahri, Abdur Rohman), bidang pidato Juara I, II, III (Wahidah Purnama, Yessi Suryani Rambe, Irwansyah), bidang tahfiz ayat-ayat pendek untuk kelas I – III Juara I, II, III (Nabilah, Ade Sofiah, Afwanul Hudaimah), dan Tahfiz ayat-ayat pendek untuk kelas IV – VI Juara I, II, III (Mhd. Khairil Umam, Salman Al-Gifari, Shiva Sahreni). 

Untuk hadiah para juara panitia menyediakan Al-Qur’an dan Terjemahannya, Piagam Penghargaan, buku tulis dan uang pembinaan. Sementara bagi yang belum berkesempatan menjadi juara juga kita kasih hadiah berupa piagam penghargaan dan buku tulis.

63 DIBACA

Ada Dua Kenikmatan Yang Sering Dilupakan

Kakankemenag Sergai Sampaikan Pesan dan Kesan Pada Penutupan Diklat PIM III Angkatan 53

Dengan Kesederhanaan Kita Berbagi

Kepala MTsN 1 Labuhanbatu Tutup Pesantren Kilat

Rapat Kenaikan Kelas MTsN 1 Labuhanbatu