MIN Dolok Masihul Kunjungi Lokasi Pengembangan Tanaman Hidroponik PT.Socfindo Martebing

MIN Dolok Masihul Kunjungi Lokasi Pengembangan Tanaman Hidroponik PT.Socfindo Martebing Rombongan MIN Dolok Masihul mengunjungi lokasi pengembangan tanaman hidroponik community PT. SOCFINDO Martebing Kecamatan Dolok Masihul. 7/6/2018

Sergai (Inhum). Tenaga Pendidik dan Kependidikan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Dolok Masihul mengunjungi lokasi pengembangan tanaman hidroponik Community milik PT. Socfindo, yang berada di desa Martebing, Kecamatan Dolok Masihul, Rabu 7 Juni 2018 pagi yang disambut oleh Assisten Kepala PT. Socfindo Dadang Affandi.

Rombongan yang dipimpin Mahyuni, S.Ag Kepala MIN beserta beberapa Pendidik dan tenaga Kependidikan kepada Humas melalui pesan singkat WA mengatakan tujuan dilakukan kunjungan tersebut adalah  untuk mengenal tanaman hidroponik dan tata cara-cara mengelolanya untuk diterapkan kepada siswa-siswi di Madrasahnya.

“Dengan melihat langsung hasil pengembangan tanaman hidroponik milik PT. Socfindo ini, dapat menambah pengetahuan bagi tenaga pendidik bagaimana cara pengelolaannya sehingga muncul kreatifitas siswa-siswi warga Madrasah untuk belajar merawat tanaman agar tumbuh subur," kata Mahyuni.

Sementara itu Dadang Affandi Asissten Kepala PT. Socfindo mengaku sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan pihak MIN Dolok Masihul untuk melihat pengembangan tanaman hidroponik yang dikelola PT.Socfindo. kita tidak perlu harus mencari lahan yang kosong dan luas, kita dapat menggunakan bahan bekas dan bisa menggantungkan di tembok Madrasah. Tidak hanya itu saja, media bertanam menggunakan air ini bisa mengassah kreatifitas untuk mengelola dan menciptakan media baru untuk bercocok tanam.ucapnya

Setelah diberikan pandangan tentang tata cara pengelolaan tanaman hidroponik, rombongan lansung berkeliling melihat budidaya jenis tanaman yang dimiliki PT. Socfindo dan memperhatikan media yang digunakan agar merawat tanaman dapat tumbuh subur hanya menggunakan barang-barang bekas, selanjutnya melihat tanaman yang sudah siap untuk dipanen.(MY/Red) 

34 DIBACA

Ada Dua Kenikmatan Yang Sering Dilupakan

Kakankemenag Sergai Sampaikan Pesan dan Kesan Pada Penutupan Diklat PIM III Angkatan 53

Dengan Kesederhanaan Kita Berbagi

Kepala MTsN 1 Labuhanbatu Tutup Pesantren Kilat

Rapat Kenaikan Kelas MTsN 1 Labuhanbatu