Sayangi yang Di Bumi yang Dilangit Akan Menyayangimu

Sayangi yang Di Bumi yang Dilangit Akan Menyayangimu

Kabanjahe (Inhum). Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabanjahe Drs. Hotman Efendi Tanjung, MMPd hadiri kegiatan Silaturahim dan Buka Puasa Bersama di KODIM 02/05 Tanah Karo. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman utama dan dihadiri oleh Wakil Bupati Karo Cory Serywati Sebayang, DANDIM 02/05 Tanah Karo Letkol. Inf Taufik Rizal, Wakapolres Tanah Karo, Anggota DPRD Tk II Karo, Kepala Kantor Kementerian Agama Karo Dur Brutu, Kepala Pengadilan Negeri Karo, Ketua MUI Karo, Tokoh-tokoh agama Kristen, Pandita dan ormas-ormas di Tanah Karo.

Dalam sambutannya, Letkol. Inf Taufik Rizal, SE, menyampaikan ucapan puji syukur kehadirat Allah SWT Bahwa masih diberi rahmat serta hidayah dan kesehatan. dia juga menghimbau kepada seluruh hadirin untuk saling bahu membahu demi utuhnya NKRI dan sesama umat manusia tetap bisa saling berbagi dan menyambung tali silaturahim.

“Islam adalah agama yang mengajarkan pentingnya silaturahim dan saling berbagi antara sesama, khususnya buat anak-anak yatim piatu yang hadir bersama kita saat ini kita dapat berbagi bersama mereka, selain itu kita berharap lewat ini kegiatan ini, membawa keberkahan untuk umat beragama, sehingga terjalin hubungan yang harmonis, khususnya dalam membangunan Kabupaten Karo, “kata Taufik Rizal.

Disamping itu, selain berbuka puasa bersama, Letkol Inf Taufik Rizal, SE, memberikan tali asih kepada 40 anak anak yatim piatu.

Selanjutnya, Wakil Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Dalam sambutannya, dia mengajak agar semua elemen Masyarakat mampu menjaga ketenangan dan kebersihan dalam bertindak  dan berpikir, sehingga tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang berupa menghasut, supaya jangan ada perpecahan dan Kerukunan tetap terjalin dengan baik, khususnya di Kabupaten Karo.

Lebih lanjut dikatakan wakil bupati Karo,  dengan terciptanya kerukunan antar umat beragama tentunya akan semakin meningkatkan peran serta umat beragama dalam membangun bangsa, pemerintah sangat mengharapkan peran dan bantuan semua umat beragama, para pemuka agama termasuk pemuka masyarakat dalam memberikan kontribusi khususnya dilingkungan sekitar.

Senada denga hal tersebut Kepala MAN Kabanjahe mnuturkan kepada Inhum bahwa kita sebagai lembaga pendidikan juga harus mampu menjalin silaturahim dengan pemerintah dan masyarakat.

"Sebagai lembaga pendidikan MAN Kabanjahe aktif menghadiri setiap kegiatan baik yang berkaitan dengan kegiatan agama Islam, maupun kegiatan-kegiatan nasional Kamis 07 Juni 2018. Sebagai anak bangsa kita wajib menyambung dan membangun tali silaturahim demi menjaga dan memelihara keutuhan negara kesatuan republik Indonesia. Dengan kegiatan silaturahim ini akan timbul rasa cinta dan kasih sayang di antara sesama manusia, sebagaimana Sabda Rasulullah saw :"

Orang yang berkasih sayang, akan disayangi oleh Yang Maha Penyayang, Sayangi yang di bumi maka penghuni langit akan menyayangi", tuturnya.   Acara ditutup dengan memberi santunan kepada anak-anak yatim berupa buku pelajaran dan uang saku. (ays)

23 DIBACA

Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru MAN 1 Tanjung Pura Sukses

Wali Kelas Mempersiapkan Hadiah bagi Juara Kelas

Tiga Model Manusia Saat Berjumpa Ramadan

Persiapan Maksimal Akan Mencapai Keberhasilan Gemilang

Orang Beriman Akan Berupaya Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Ibadah