PAIH Kemenag Asahan Adakan Bukber Inovatif Lokasi Rusunawa

PAIH Kemenag Asahan Adakan Bukber Inovatif Lokasi Rusunawa Saat Kakankemenag Asahan menyampaikan arahan dan bimbingannya pada kegiatan Buka Puasa Bersama Penyuluh Aghama Islam Honorer

Kisaran ( Inhum ). Penyuluh Agama Islam Honorer ( PAIH ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan mengadakan buka puasa bersama di bulan suci Ramadan yang bertujuan untuk saling berbagi rezeki melalui silaturahmi yang semakin kuat terjalin juga merupakan sarana interaksi positif. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Rumah Susun Sederhana Sewa ( Rusunawa ) , Kamis 7 Mei 2018.

Berbuka puasa bersama di bulan Ramadan dibuat di Aula Rusunawa diharapkan  Penyuluh Agama Islam Honorer  untuk mengajak masyarakat perkotaan yang tidak mampu yang tinggal di Rusunawa bergabung bersama menikmati hidangan menu berbuka puasa bersama sembari berbagi rezeki. Namun sangat disayangkan penghuni Rusunawa masih malu untuk bergabung , akhirnya hanya anak-anak mereka saja yang ikutan dalam berbuka puasa bersama .

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan Dr. H. Hayatsyah, M. Pd  dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan bahwa kegiatan buka puasa bersama bertempat di Rusunawa merupakan inovatif yang mengajak penghuni Rusunawa untuk menikmati bersama hidangan berbuka puasa yang disediakan Penyuluh Agama Islam Honorer Kankemenag Asahan. Rasa berbagi kepada sesama merupakan hal yang dianjurkan setiap agama, dan penelitian kesehatan menyatakan banyak berbagi bikin hidup lebih sehat dan dapat membuat seseorang jadi lebih baik.

Dalam Islam berbagi dan bersedekah justru manfaatnya lebih luas . setidaknya ada empat manfaat sedekah yang sering dikutip Rasulullah, pertama , membukakan pintu rezeki, kedua, mengobati orang sakit, ketiga, mampu meredakan kemarahan Allah dan mengurangi kesakitan saat sakaratul maut dan terakhir sedekah mampu menjadi naungan di hari kiamat. “ sesungguhnya tidak akan berkurang harta yang disedekahkan kecuali bertambah dan bertambah “. ( HR. Tirmidzi ).

Diingatkannya juga bahwa sebagai penyuluh agama Islam yang memberikan tausyiah dan ceramah kepada masyarakat luas , sampaikanlah tausyiah yang menyejukkan hati dan mempertebal iman dan taqwa. Jangan memberikan tausyiah yang sifatnya memecah belah atau sebagai provokator sehingga  dapat menimbulkan konflik. Jelang pilkada serentak ini mari kita ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu kelancaran Pilkada yang akan di gelar pada tanggal 27 Juni 2018 ini.

Akhirnya, Kakankemenag Asahan mengucapkan Selamat Menyambut Hari Raya Idul Fitri  1439 H dan Mohon Maaf Lahir Bathin, Semoga kita senantiasa dalam rahmat-NYA dan mendapatkan hidayah-NYA  setelah melaksanakan 30 hari puasa Ramadan .

Kegiatan buka puasa bersama diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustadz Midun, laporan ketua panitia oleh Ustadz Asri, S. Sos.I, arahan bimbingan Kakankemenag Asahan Dr. H. Hayatsyah, M. Pd dan ceramah agama oleh Ustadz Wahdi Harahap. Hadir dalam kegiatan buka puasa bersama ini Kakankemenag Asahan, Kasubbag Tata Usaha, Penyelenggara Syariah, Ketua Pokjaluh, Penyuluh Agama Islam PNS , Staf Penyelenggara Syariah dan Penyuluh Agama  Islam Honorer. (sm)

44 DIBACA

Juara Umum Kelas VII dan VIII MTsN Kabanjahe

Tetap Laksanakan Razia Rambut di Akhir Sekolah

MTsN Kabanjahe Umumkan Juara Kelas

Membersihkan Harta Dengan Berbagi

MTsN Sungai Kanan Bagikan Nilai Hasil Belajar Siswa