MTsN Dolok Masihul Adakan Buka Puasa Bersama

MTsN Dolok Masihul  Adakan Buka Puasa Bersama Para siswa sedang mendengarkan tausiah agama yang disampaikan oleh Al Ustadz AM Rusydi Putra, S.Pd.I sebelum berbuka puasa

 Dolok Masihul (Inhum).  Pelaksanaan kegiatan buka puasa bersama ( Buber ) di MTs Negeri Dolok Masihul tahun ini merupakan kali yang kedua di bulan Suci Ramadan 1438 H, tepatnya kemarin pada kamis ( 7 / 6 ) 2018 , bertempat di halaman MTs Negeri Dolok Masihul. Kegiatan buber dimulai pukul 17. 30 wib.


Penuturan WKM bidang Kurikulum Sugianto, kegiatan buka bersama di MTs Negeri Dolok Masihul merupakan agenda tahunan di bulan Ramadan setelah pelaksanana kegiatan Pesantren Kilat selama 4 hari. Diawali dengan kegiatan Cerasem ( Ceramah Ramadan Sepuluh Menit ) dilanjutkan dengan Tadarus Alquran, Khataman serta kegiatan Buka Puasa Bersama ( Buber )


Hadir dalam kegiatan buka puasa bersama Kepala MTs Negeri Dolok Masihul. Elpi Nirwana Hasibuan, Kepala Tata Usaha Munawar El- Alasi, Bendahara Zulfan Tanjung,staf kantor Zuhri , Erwin , WKM Kurikulum Sugianto, WKM Sarana dan Prasarana Tukidi, WKM Kesiswaan Ishak Janggawirana, WKM Humas Syahrian, para dewan guru, wali murid serta seluruh siswa MTs Negeri Dolok Masihul kelas VII dan VIII. Acara di pimpin oleh WKM Kurikulum Sugianto.


Dalam sambutannya Kepala MTs Negeri Dolok Masihul Elpi Nirwana Hasibuan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia buka puasa bersama, para wali kelas dan dewan guru serta siswa-siswi MTs Negeri Dolok Masihul yang telah berpartisifasi. Kegiatan buka puasa bersama di bulan Ramadan merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan tali silaturrahmi antar sesama guru dan siswa juga orang tua wali murid.


Sebelum acara berbuka kegiatan diisi dengan mendengarkan tausiah yang di sampaikan Al Ustad AM. Rusydi Putra, dalam tausiahnya dia menyampaikan tentang perjuangan melawan hawa nafsu selama dibulan suci ramadan. Memasuki waktu magrib dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah yang di pimpin oleh Al Ustadz Gajali Hasan selaku imam yang juga merupakan guru Alqur’an Hadits di MTs Negeri Dolok Masihul. ( SN )

32 DIBACA

Bintal Ramadan Kemenag Tapanuli Selatan Berakhir

Kemenag Labusel Gelar Rakor Penyambutan Idul Fitri dan Buka Puasa Bersama

Kuncinya Adalah Usaha Dan Doa

Pertahankan Prestasimu Wahai Anakku

Wali Kelas Bagikan Hasil Belajar