Barisan Para Jawara, Para Penerima Tempat Utama

Barisan Para Jawara, Para Penerima Tempat Utama

Sibolga (Inhum). Satu hal yang paling ditunggu tunggu dalam kegiatan penyerahan laporan hasil pembelajaran adalah pengumuman siapa siap saja yang berhasil memperoleh nilai terbaik di masing masing rombel, bukan hanya para siswa saja, akan tetapi para guru pun memiliki rasa penasaran yang sama tentang hasil ini.

Kepada Inhum Jumat, 8 Juni 2018, guru mapel Alquran Hadist Dra. Hj. Karmila mengatakan, semua guru juga memiliki perasaan yang sama, rasa ingin tahu yang tinggi tentang siapa saja yang berhasil menjadi juara, siapa siapa saja yang menjadi penerima tempat utama.

“Kita tentu penasaran, kita juga punya perkiraan, atau bahkan ada harapan agar siswa yang kita senangi, sukai atau lainnya yang berhasil menjadi jawara. Tapi, inikan akumulasi, hasil dari seluruh mata pelajaran, bisa jadi di mapel kita dia bagus, tapi pada mapel lain ternyata kurang. Ini yang membuat kita menjadi penasaran soal hasilnya,” demikian kata Karmila.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh guru mapel PKN Abdullah Musthafa Husein, rasa ingin tahu itu memang pasti tinggi, semuanya pasti ingin sesegera mungkin mengetahui siapa saja yang dinyatakan berada dalam barisan sang jawara. Sebagai guru kita juga memiliki harapan, tapi semuanya bisa diluar dugaan, sehingga semua guru berada dihalaman utama untuk menunggu pengumumannya.

Dari catatan yang diterima Inhum, siswa yang berhasil menjadi juara kelas tidak banyak berbeda dibanding hasil akhir semester sebelumnya, tidak ada perubahan yang signifikan kecuali untuk rombel X IIS 2 dimana seluruh juara kelas berubah 100% dan XI MIA 3, dimana siswa yang sebelumnya berada di peringkat pertama menurun jauh ke pringkat lima, peringkat dua menjadi tiga dan peringkat tiga menjadi jawara utama. (SDP)

27 DIBACA

Tujuh Keutamaan Menuntut Ilmu

Penyerahan Hasil Belajar Semester Genap TP 2017-2018

Kepala MTsN Kabanjahe Hadiri Buka Puasa Bersama

MTsN Lubuk Pakam Bagikan Rapor dan Santunan Anak Yatim

Siswa MAN Sergai Terima Raport Semester Genap