Apresiasi Untuk Sang Juara Umum

Apresiasi Untuk Sang Juara Umum

Sibolga (Inhum). Kegembiraan terbesar untuk semester ini ada dihati Ade Puspita Sari Boru Ginting yang berhasil menjadi Juara Umum untuk kelas X dan Robi Natama Situmorang untuk kelas XI. Keduanya berhasil menjadi pengumpul nilai tertinggi di masing masing kelas, dimana Ade Puspita dengan rata rata nilai 92, sedangkan Robi Natama dengan rata rata nilai 91.

Setelah kegiatan pemberian bingkisan, Robi Natama Situmorang kepada Inhum Jumat, 8 Juni 2018 mengatakan rasa gembira yang besar atas perolehan ini, apalagi ini kali pertama Robi menerima penghargaan ini, di semester sebelumnya, termasuk saat masih berada di kelas X, Robi baru berhasil menjadi juara kelas, juara umum baru kali ini.

“Sangat bahagia. Saya tidak bisa memberikan gambarannya, tapi saya benar benar senang sekali dengan hasil ini. Ini akan menjadi pemicu untuk terus berkembang, secara pribadi saya berjanji untuk terus meningkatkan minat belajar, dengan harapan tahun tahun berikutnya dapat kembali meraih ini,” demikian kata Robi Natama Situmorang.

Sedangkan Ade Puspita Sari hanya tersenyum mendapat pertanyaan yang sama, karena ini sudah kali kedua Ade mendapatkannya setelah semester sebelumnya, Ade hanya mengatakan harapan dapat bertahan terus, Ade juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh guru yang sudah memberikannya bimbingan selama ini.

Sementara itu, WKM I Kurikulum MAN Sibolga Herliana Tambunan kepada Inhum mengatakan, para juara kelas dan juara umum mendapatkan apresiasi dari madrasah dan dari komite madrasah. Walau mungkin tidak begitu besar, akan tetapi diharapkan hal tersebut dalam lebih memacu semangat para siswa untuk tetap menjadi yang terbaik.

“Ini juga diharapkan dapat menjadi cambuk dan pemicu bagi siswa yang lain yang belum mendapatkan tempat terbaik, kita berharap seluruhnya dapat meningkatkan pola belajar di kelas berikutnya, karena berpacu dan bersaing untuk menjadi yang terbaik sangat penting bagi seluruhnya, jangan mudah menyerah, “ demikian kata Herliana Tambunan. (SDP)

24 DIBACA

Barisan Para Jawara, Para Penerima Tempat Utama

Tujuh Keutamaan Menuntut Ilmu

Penyerahan Hasil Belajar Semester Genap TP 2017-2018

Kepala MTsN Kabanjahe Hadiri Buka Puasa Bersama

MTsN Lubuk Pakam Bagikan Rapor dan Santunan Anak Yatim