MAN Kabanjahe Laksanakan Acara Buka Puasa Bersama

MAN Kabanjahe Laksanakan Acara Buka Puasa Bersama

Kabanjahe (Inhum). Penutupan tahun pelajaran 2017/2018 bapak/ibu guru, staf dan pegawai MAN Kabanjahe melaksanakan acara buka puasa bersama pada Jumat 08 Juni 2017 di ruang tata usaha madrasah.

Acara ini dihadiri oleh Kepala MAN Kabanjahe Drs. Hotman Efendi Tanjung, MMPd, KTU Khairur Rizal Lubis, Sos. I, wakil kepala madrasah, Bapak/Ibu guru pegawai dan tenaga pendidikan dan pengurus komite MAN Kabanjahe.

Hotman dalam sambutannya mengungkapkan, puasa merupakan suatu aktifitas ibadah kepada Allah SWT dengan cara menahan lapar, haus, nafsu dan segala yang dapat membatalkannya mulai terbit fajar hingga terbenam matahari.

"Puasa adalah menahan rasa lapar,  rasa haus,  dan mengendalikan hawa nafsu. Banyak manusia yang mampu menahan lapar dan haus namun tak mampu mengendalikan hawa nafsu. Puasa ini adalah salah satu sarana bagi kita untuk mencapai ketakwaan kepada Allah SWT," jelasnya.

Dia menambahkan, puasa juga mengajarkan kita tentang pentingnya menjaga kedisiplinan.  Disiplin waktu,  disiplin dalam beraktifitas, disiplin ketika bangun sahur dan berbuka, Sehingga dengan berpuasa menjadikan kita hamba Allah yang menjaga dan memanfaatkan waktu dengan baik.

Atas pelaksanaan kegiatan ini Hotman berharap agar keluarga besar MAN Kabanjahe dapat senantiasa menjaga dan memelihara tali sialturrahim dan menumbuhkan ukhuah Islamiyah antar sesama warga MAN Kabanjahe.


Kegiatan ini berlangsung dari pukul 17.30 hingga pukul 18.30 dan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama dan ditutup dengan kegiatan solat magrib berjamaah. (ays)

35 DIBACA

MTsN Siantar Umumkan Juara Kelas VII dan VIII

Tidak Hanya Siswa Berprestasi, Guru Berprestasi Pun Diumumkan

MAN Kabanjahe Umumkan Juara Umum Semester Genap

Pembagian Raport Siswa MIN Maha Bunga

Sikap Mempesona Sang Walikota