Kasi Bimas Islam Sampaikan Tausiah di Polres Tobasa

Kasi Bimas Islam Sampaikan Tausiah di Polres Tobasa

Narumonda (Inhum). Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Toba Samosir menyampaikan Taushiyah Acara Buka Puasa bersama Kepolisian Resort Toba Samosir dengan Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Jumat 8 Juni 2018 di Aula Rarungguan Mapolres Tobasa.

Dalam Taushiyahnya Sofyan menekankan bahwa Puasa adalah Benteng dari keinginan manusia yang menggebu-gebu mengambil Dunia, puasa datang menahan dan menguranginya. Demikian juga Polisi bertugas sebagai Benteng dari  keinginan manusia berbuat keonaran, kejahatan sosial dan pribadi. Akhirnya Puasa sama dengan Polisi bertugas menjadi benteng kemaksiatan secara umum.

Dalam sambutan menjelang berbuka puasa, Kapolres Toba Samosir AKBP. Elvianus Laoli mengucapkan selamat datang dalam acara Tahunan Buka puasa bersama dalam rangka mempererat hubungan silaturrahmi antar jajaran Kepolisian Resort Tobasa dengan Forkopimda dan Tokoh Agama serta masyarakat yang berhadir.

Dia juga mengingatkan dan mohon didoakan  bahwa kami akan melakukan Tugas mendesak berupa Pengamanan Operasi Ketupat dan Tanggal dua puluh tujuh Juni nanti dilanjutkan dengan Operasi MANTAB PRAJA, yaitu pengamanan dalam rangka Pemilukada Provinsi Sumatera Utara.

Ketua MUI JE Samosir dalam sambutannya juga mengharapkan kerjasama yang baik ini tetap terjalin terutama dengan tokoh Agama dan Masyarakat demi menciptakan Tobasa yang Damai, Aman dan bebas kejahatan social seperti narkoba.

Ketua Panitia Buka Puasa bersama IPDA Jaya Syahputra menyampaikan terima kasih kepada Undangan karena acara juga diisi dengan Pembacaan Al-quran dan terjemah dari anak-anak Rumah Quran Violet (RQV) yang sudah berdiri di empat kecamatan dan pemberian tali asih kepada anak-anak fakir miskin

Acara dihadiri Bupati Tobasa di wakili Kadis Persuratan, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Ketua Kejari, Ketua Pengadilan Negeri, Koramil Porsea, utusan BUMN, BUMD, Danki 125 Si’mbisa, pimpinan Orkemas dan Keagamaan. (ss)

53 DIBACA

MAN 2 Model Medan Umumkan Siswa Peraih Juara Umum

MAN Sergai Umumkan Hasil Seleksi Penerimaan Siswa Baru

Keluarga Adalah Dasar dan Awal Pembentukan Karakter Manusia

MAN Kabanjahe Laksanakan Acara Buka Puasa Bersama

MAN Tanjung Morawa Umumkan Hasil Seleksi PPDB