Pengawas Pendidikan Undang Guru Agama Untuk Melengkapi Laporan Pembelajaran

Pengawas Pendidikan Undang Guru Agama Untuk Melengkapi Laporan Pembelajaran Pengawas Pendidikan Undang Guru Agama Untuk Melengkapi Laporan Pembelajaran

Samosir (Inhum). Penyelenggara Pendidikan Agama Katolik Kementerian Agama Kabupaten Samosir melalui para Pengawas Pendidikan Agama Katolik yang meliputi Pengawas Pendidikan Katolik Tingkat Dasar sampai Menengah yaitu Esteria M Pasaribu, Reminta Sihotang dan Serepina Pandiangan pada hari Jumat, 8 Juni 2018 mengundang seluruh Guru Agama Katolik tingkat Sekolah Dasar hingga Menengah untuk datang ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Samosir dalam rangka melengkapi laporan pembelajaran Mata Ajar Agama Katolik.

Mulai sejak pukul 13.00 WIB satu persatu guru agama Katolik sudah datang ke Kantor Kementerian Agama dan mengingat keterbatasan ruang kerja Pengawas Pendidikan Agama, para Guru Agama Katolik yang diundang hanya diperbolehkan memasuki ruang Pengawas Pendidikan secara bergiliran setelah mendapat panggilan untuk masuk dengan catatan bahwa guru agama katolik yang sudah lengkap saja laporan pembelajaran kelas yang diperbolehkan masuk.

Pengawas Pendidikan Katolik Tingkat Dasar Kemenag Samosir, Esteria M Pasaribu, S.Ag mengatakan bahwa kegiatan Pengawas Pendidikan Katolik pada hari Jumat ini adalah dalam rangka menindaklanjuti hasil monitoring dan evaluasi kegiatan belajar mengajar mata pelajaran agama Katolik di sekolah. “Catatan dari Pengawas Pendidikan tentang evaluasi pembelajaran kelas ditindaklanjuti oleh guru agama katolik dan tentu saja dibuat laporan tertulisnya.” Kata Esteria menjelaskan kepada pewarta.

Pengawas Pendidikan Katolik Serepina Pandiangan, S.Ag menambahkan bahwa kegiatan Pengawas Pendidikan mengundang guru agama katolik untuk melengkapi laporan pembelajaran salah satunya didasarkan pada akan berakhirnya tahun pelajaran 2017-2018. “Dengan kelengkapan laporan pembelajaran, dampak lain yang mengikutinya adalah proses keuangan yang menjadi hak guru agama akan cepat diproses atas dasar kelengkapan laporan.” Ungkap Serepina lebih lanjut. (PCS)

44 DIBACA

MAN 2 Model Medan Umumkan Siswa Peraih Juara Umum

MAN Sergai Umumkan Hasil Seleksi Penerimaan Siswa Baru

Keluarga Adalah Dasar dan Awal Pembentukan Karakter Manusia

MAN Kabanjahe Laksanakan Acara Buka Puasa Bersama

MTsN Siantar Umumkan Juara Kelas VII dan VIII