MIN Sidikalang Berikan Reward kepada Siswa Berprestasi

MIN Sidikalang Berikan Reward kepada Siswa Berprestasi Penyerahan reward kepada siswa berprestasi MIN Sidikalang

Sidikalang (Inhum). Berbagai cara dilakukan demi mengajak siswa bisa melakukan hal positif. Salah satunya dengan memberikan penghargaan (reward) bagi siswa yang berprestasi di bidangnya masing-masing. Hal ini berlaku di MIN Sidikalang pada saat penerimaan raport semester genap tahun pelajaran 2017/2018, Sabtu 9 Juni 2018.

Kepala MIN Sidikalang Kamidun Solin menegaskan, sebagai bentuk dukungan pihak sekolah sudah mempersiapkan sebuah reward khusus kepada siswa yang berprestasi. Baik itu prestasi akademik maupun non akademik.

Reward ini disiapkan dalam sebuah sertifikat khusus yang akan diberikan atau diumumkan pada saat pembagian raport di halaman MIN Sidikalang. Reward ini sengaja akan kita lakukan sehingga orangtua siswa pun bisa senang dan bangga melihat ini, demikian disampaikan Kamidun Solin.

Dijelaskannya, hari ini adalah hari yang istimewa dan sangat ditunggu – tunggu oleh seluruh anak didik kami. Terkhusus juga para orang tua yang juga hadir mendampingi anak-anaknya. Kepada seluruh anak – anak didik MIN Sidikalang yang telah berhasil meraih prestasi agar tetap belajar dengan lebih giat lagi. Dan yang belum meraih prestasi jangan berkecil hati, berlomba-lombalah dalam hal meraih prestasi dimasa yang akan datang, ujarnya.

Prestasi yang anak – anak raih memang hebat, tetapi jika anak – anak benar-benar akan melakukan sesuatu dalam hidup ini, rahasianya adalah belajar bagaimana untuk gagal. Tidak ada yang tak terkalahkan sepanjang waktu. Jika anak – anak bisa mengatasi ini dengan belajar, insya Allah kalian semuanya pasti akan meraih prestasi – prestasi di masa yang akan datang, ujar Kamidun.

Ditambahkan, bagi yang meraih prestasi, sertifikat yang kami berikan yang juga langsung ditandatangani oleh Kasi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dairi, agar di pajangkan di rumah masing-masing. Ini akan memberikan motivasi dan semangat belajar yang tinggi di hari – hari mendatang, tegasnya.

Di akhir arahannya dia menyampaikan dengan penerimaan raport semester genap ini, maka berakhirlah tahun pelajaran 2017/2018. Walaupun libur sekolah, kami berharap agar anak – anak jangan libur dalam belajar. Buka dan pelajari buku – buku pelajaranmu.

Buku adalah jendela ilmu. Dengan membaca buku akan banyak ilmu yang didapat. Banyak  orang berilmu membagi ilmu yang dikuasainya dengan menuliskannya dalam bentuk buku. Dari membaca bukunya itulah kita akan tahu ilmu yang dibagikannya. Semakin bayak membaca isi bukunya, maka semakin tahulah kita ilmu yang sudah dituliskannya, demikian disampaikan Kamidun. (HK).

60 DIBACA

Pejabat Urusan Kristen Hadiri Penutupan Tahun Pelajaran di SMTK Penabur Iman

SMAK Santo Thomas Rasul Samosir Resmi Menutup Tahun Pelajaran 2017-2018

Pengawas Pendidikan Undang Guru Agama Untuk Melengkapi Laporan Pembelajaran

MAN 2 Model Medan Umumkan Siswa Peraih Juara Umum

MAN Sergai Umumkan Hasil Seleksi Penerimaan Siswa Baru