Puasa Ramadan, Momen Peduli Sesama

Puasa Ramadan, Momen Peduli Sesama fhoto

Kabanjahe (Inhum). Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Simpang Empat Fahmi Sahuddin S.HI,M.H menjadi Imam dan penceramah di Mesjid Taqwa Stadion Bola Kabanjahe, Minggu 10 Juni 2018 .

Dalam Tausiahnya beliau menyampaikan  tentang pentingnya makna taqwa sebenarnya,hal ini sesuai dengan Firman Allah SWT surat Al-Baqarah 183, taqwa dapat dibagi menjadi 2 yakni bertaqwa kepada Allah SWT (vertikal) hal ini sesuai dengan Rukun Islam dan Rukun Iman. Kemudian bertaqwa kepada sesama manusia (horizontal) adanya muamalah, silahturahmi sosial dan budaya, semuanya itu untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita menuju fithrah pada hari raya Kemenangan nanti.

Dia menambahkan,  di sepuluh hari di bulan Ramadan kita terhindar dari belenggu siksaan api neraka. Maka alangkah ruginya orang orang yang tidak berpuasa dan meninggalkan ibadah solat taraweh dan witir karena ibadah ini hanya ada di bulan suci Ramadan.

Diakhir Tausiahnya Kepala KUA Simpang Empat mengatakan perlunya menjaga kerukunan umat beragama internal maupun umat beragama satu dengan lainnya.

"Puasa Ramadan merupakan kewajiban yang pelaksanaannya  harus didasari oleh keimanan dan keikhlasan. Puasa Ramadan juga diharapkan mampu  membentuk karakter dan kepribadian yang santun bersahaja serta peduli terhadap sesama," ungkapnya.

64 DIBACA

Tim Safari Ramadan MAN 2 Tanjung Pura Adakan Kegiatan Penutup

Tim Monitoring Kunjungi Posko Safari Ramadan MANDALA

MIN Sidikalang Laksanakan Rapat Akhir Tahun Pelajaran 20170-2018

MIN Sidikalang Berikan Reward kepada Siswa Berprestasi

Pejabat Urusan Kristen Hadiri Penutupan Tahun Pelajaran di SMTK Penabur Iman