SMAK St Thomas Samosir Seleksi Siswa Baru Gelombang II

SMAK St Thomas Samosir Seleksi Siswa Baru Gelombang II SMAK St Thomas Samosir Seleksi Siswa Baru Gelombang II

Samosir (Inhum). Kementerian Agama Kabupaten Samosir melalui sekolah khusus agama Katolik yaitu Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) Santo Thomas Rasul Samosir kembali membuka pendaftaran untuk calon siswa baru gelombang kedua pada Senin, 9 Juli 2018. Pengumuman pembukaan pendaftaran calon siswa baru secara resmi diungkapkan oleh Ketua Pembina Pengurus Yayasan Santo Thomas Rasul Pastor Nelson Sitanggang, OFM.Cap dihadapan tim seleksi siswa baru di Aula SMAK.

Setelah mendengarkan arahan dari Pengurus Yayasan Santo Thomas Rasul yang merupakan pengelola SMAK St Thomas Rasul Samosir, panitia penerimaan siswa baru selanjutnya memeriksa berkas pendaftaran yang telah diterima oleh panitia. Sebanyak 23 calon siswa SMAK St Thomas Rasul dinyatakan diterima dan selanjutnya akan mengikuti tes seleksi yang akan dilaksanakan di ruang kelas SMAK St Thomas Rasul berlokasi di Desa Tara Bunga Kecamatan Palipi.

Dirman Nainggolan selaku Kepala Sekolah menyampaikan informasi bahwa calon siswa yang mengikuti tes seleksi masuk SMAK St Thomas Rasul Samosir gelombang II berjumlah 23 orang yang berasal dari SMP di Kabupaten Samosir dan juga SMP dari kabupaten lain.

“Dari ke-23 orang calon siswa tersebut, Panitia seleksi membagi jumlah tersebut dan mengatur bahwa seleksi tertulis dilaksanakan di enam kelas yang disediakan," kata Kepala Sekolah Dirman Nainggolan.

Ujian tertulis yang berfokus pada tes potensi akademik dilaksanakan selama 3 jam lebih dan terlaksana dengan baik menghasilkan sebanyak 22 orang yang dinyatakan lulus dan diterima di SMAK St. Thomas Rasul Samosir. Selanjutnya Panitia Seleksi Siswa Baru menginstruksikan kepada peserta yang dinyatakan lolos seleksi agar mengikuti proses selanjutnya sebagaimana yang telah ditentukan oleh panitia. (PCS)

14 DIBACA

BDK Medan Laksanakan DDWK di Kemenag Tanjungbalai

Ketua DWP Kemenag Asahan : Selalulah Bersyukur

Ketua MUI Samosir Pimpin Manasik Haji Tingkat Kecamatan

Penata Kepagawaian Lakukan Penyusunan Berkas Kenaikan Pangkat

Rapat Penyusunan Program Kerja FKUB Samosir Berjalan Sukses