RA Ibnu Sina Samosir Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru

RA Ibnu Sina Samosir Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru RA Ibnu Sina Samosir Membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru

Samosir (Inhum). Memasuki Tahun Pendidikan 2018/2019 Raudahtul Athfal (RA) Ibnu Sina Samosir sebagai lembaga pendidikan berbasis Agama Islam di Kabupaten Samosir kembali membuka pendaftaran peserta didik baru mulai tanggal 9 Juli 2018. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Umum Yayasan Ibnu Sina Samosir Chairullah Hasibuan, S.Sos kepada penulis saat ditemui di ruang pendaftaran RA Ibnu Sina Samosir Jl. Putri Lopian Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan.

“RA Ibnu Sina Samosir menyelenggarakan pendidikan dasar berbasis Islami bagi anak usia dini yang berdomisili di sekitaran Kecamatan Pangururan," kata Chairullah Hasibuan. Agenda Pendidikan dimulai dengan Pembukaan Pendaftaran Peserta didik baru untuk Tahun Ajaran 2018/2019 yang dilaksanakan selama 5 hari dimulai dari tanggal 9 Juli 2018 hingga 13 Juli 2018.

“Pendaftaran Siswa baru dilakukan langsung dengan mengantar peserta didik ke RA dan sambil melengkapi berkas yang diminta oleh panitia," jelas Khairatun Hissan Siregar sebagai Panitia PPDB RA Ibnu Sina Samosir.

Kepala Seksi Pendidikan, Haji dan Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Samosir Naharuddin Manurung, S.Ag mengatakan bahwa RA Ibnu Sina Samosir adalah lembaga pendidikan usia dini yang menyelenggarakan pendidikan Islami bagi peserta didiknya.

“Para Santri/Santriwati (peserta didik) diajarkan mengenal Al Quran selama bersekolah di sini sehingga kelak tertanam kecintaan akan agama serta pembentukan akhlak melalui kegiatan bermain di sekolah," ungkap Naharuddin Manurung.

Hingga berita ini diturunkan, sudah 5 santri yang resmi mendaftar untuk bersekolah di RA Ibnu Sina Samosir. Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru menargetkan jumlah peserta didik baru yang mendaftar di RA Ibnu Sina Samosir Tahun Ajaran 2018/2019 sebanyak 30 peserta didik, dengan catatan apabila sebelum tanggal 13 Juli jumlah peserta didik yang mendaftar telah melebihi kapasitas kelas maka pendaftaran siswa baru akan ditutup. (PCS)

201 DIBACA

Berbaik Sangka Akan Melahirkan Kebaikan

Pemkab Batu Bara Gelar Manasik Haji

Daftar Ulang Peserta Didik Baru MTsN Kabanajahe

Peringkat Pengiriman Berita Tahun 2018

Operator Simak BMN dan Saiba Lakukan Persipan Rekonsiliasi