Kakankemenag Madina Minta CJH Amalkan Empat Hal

Kakankemenag Madina Minta CJH Amalkan Empat Hal Kakankemenag Kabupaten Mandailing Natal Drs. H. Muksin Batubara, M.Pd Menutup Secara Resmi Bimbingan Manasik Haji KUA Kecamatan Siabu di Balai Desa Siabu

Panyabungan (Inhum). Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Siabu Subhansyah Arifin, S.Ag, MH yang juga selaku ketua panitia bimbingan manasik haji melaporkan jumlah Calon Jemaah Haji (CJH) tahun ini dari kecamatan Siabu berjumlah 57 orang, laki-laki 21 orang dan perempuan 36 orang. Sedangkan jamaah haji yang tertua berumur 76 tahun dan yang termuda berumur 42 tahun.

Kepala KUA Kecamatan Siabu menyampaikan kepada para jamaah haji permohonan maaf jika selama bimbingan manasik haji ini pasti ada kekurangan dan kesalahan panitia. Oleh karena itu kami mewakili Kantor Urusan Agama Kecamatan Siabu memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak dan ibu sekalian. Ucapan terima kasih kepada para calon jemaah haji yang selama 28 kali pertemuan bimbingan dapat mengikuti kegiatan bimbingan manasik haji ini dengan baik.

Dia juga mengingatkan kepada CJH bagi yang belum mengurus BPJS Kesehatan agar secepatnya menyelesaikannya. Dengan harapan semoga CJH dalam keadaan sehat wal afiat, dimudahkan Allah segala urusan dan perjalanan kita.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal Drs. H. Muksin Batubara, M.Pd menutup Bimbingan Manasik Haji Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal, dan menyampaikan agar jemaah haji untuk tetap menjaga kesehatan fisik dan mental, karena beberapa hari lagi, yakni pada tanggal 28 Juli ini akan berangkat menuju tanah suci, dan tahun ini CJH Kabupaten Mandailing Natal lebih dari satu kloter.

Ditegaskannya ada empat hal yang harus diperhatikan para CJH. Pertama, mengulang-ulang kembali materi yang didapat selama bimbingan manasik haji, kedua, menumbuhkan sifat kesabaran, ketiga, selalu bersyukur dalam segala hal, dan keempat, keikhlasan dalam berbuat dan beramal.

"Para CJH harus saling peduli terhadap sesama, saling tolong menolong dalam segala hal tanpa pandang buluh baik antara yang muda dengan yang tua, karena kita semua sama, sama-sama satu daerah, satu tujuan yaitu berusaha memperbaiki ibadah dengan sempurna agar mendapat haji yang berterima di sisi Allah atau haji yang mabrur," harap Muksin Batubara. (MI)

 

67 DIBACA

Kasi Bimas Kristen Audiensi ke Bupati Pakpak Bharat

PRAPAS MTsN Kabanjahe Sukseskan Subuh Berjamaah

Plt Kakankemenag Batu Bara Hadiri HUT Bhayangkara ke 72

Kakankemenag Pakpak Bharat Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke 72

DWP Kemenag Binjai Gelar Halal bi Halal