22 Calhaj Karo Siap Tunaikan Ibadah Haji

22 Calhaj Karo Siap Tunaikan Ibadah Haji foto

Kabanjahe (Inhum). Kepala Kementerian Agama Kabupaten Karo, Dr.H.Dur Brutu, MA diwakili Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Binus Bancin,S,Ag menghadiri Penutupan manasik haji Kementerian Agama Kabupaten Karo  Tingkat Kecamatan  digelar di Aula H.Sulaiman Kemenag Kabupaten Karo. Rabu 11 Juli  2018.

Adapun jumlah jemaah calon haji   tahun keberangkatan 2018 ini dari Kabupaten Karo sebanyak 32  orang, yang terdiri dari 10 laki-laki dan 22 perempuan


Dalam sambutannya Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh mengingatkan kepada calon jamaah haji Karo untuk mempersiapkan dokumen pemberangkatan dengan baik, jangan sampai sesuatu yang kelihatannya sepele berakibat fatal dan mengganggu jemaah lainnya dalam menunaikan ibadah haji dan berpesan agar dalam perjalanan haji nanti berjalan dengan baik sebab dalam manasik sudah diberikan pembekalan yang cukup.

Dia mengharapkan jemaah haji dari Karo ini   bisa memahami rukun dan syarat serta sunnah  haji  dan akhirnya masing masing calon jemaah  memiliki kemandirian dalam melaksanakan kegiatan yang sifatnya  sangat khusus pelaksanaannya.

Sementara itu Penanggung jawab Manasik haji tingkat Kecamatan Drs.Muhammad Nur Caniago  dalam sambutannya mengatakan walaupun manasik kali ini sudah selesai, tetap terus lakukan manasik mandiri, sebagai pemantapan materi pelaksanaan haji dengan cara mendatangi dan bertanya kepada guru-guru agama atau pun pembimbing haji yang ada di lingkungannya, dan yang paling terpenting Rukun haji harus dilaksanakan seluruhnya dengan berhati-hati, jangan sampai salah satunya tertinggal dan jika tertinggal hanjinya tidak sah, jika mau mengulangu harus mendaftar ulang dan menunggu 10 tahun yang akan datang.

"Disana nanti, jangan lupa selalu jaga kesehatan, jaga pola makan dan istirahat yang cukup. Selain itu, dia berpesan agar jangan lupa untuk menjaga tata karma, sopan santun dan mengutamakan sifat saling tolong menolong satu sama lainnya, anggab saja kita jemaah haji dari karo ini adalah saudara terdekat selama melaksanakan ibadah haji," ungkapnya.

44 DIBACA

Kakankemenag Madina Minta CJH Amalkan Empat Hal

Kasi Bimas Kristen Audiensi ke Bupati Pakpak Bharat

PRAPAS MTsN Kabanjahe Sukseskan Subuh Berjamaah

Plt Kakankemenag Batu Bara Hadiri HUT Bhayangkara ke 72

Kakankemenag Pakpak Bharat Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke 72