Tim Penilai KUA Teladan Kunjungi KUA Kecamatan Kerajaan

Tim Penilai KUA Teladan Kunjungi KUA Kecamatan Kerajaan

Salak (Inhum). Tim penilai KUA teladan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara yang diketuai  Anshor Pohan melakukan kunjungan ke kantor KUA kecamatan  Kerajaan Rabu, 11 Juli 2018.

Kepala kantor KUA Kecamatan Kerajaan Irwan Sidebang, S.Ag telah berada di kantor untuk memperispakan data dan dokumen utnuk kelengkapan pemeriksaan untuk pelaksanakan penilaian KUA teladan pada kantor yang Irwanpimpin.  Dan Sebelumnya telah diberitahukan juga oleh kasi Bimas Islam Drs. H. malindung Capah, MM agar  mempersiapkan diri secara administrasi  serta hal terkait lainya agar pelaksanaan penilaian dapat  berjalan dengan baik.

Dalam kunjungannya Anshor Pohan melakukan  koreksi administrasi terkait pernikahan dan lain lain. Tidak terbatas dalam hal tersebut, tata kelola perkantoran yang baik seperti penempatan baliho dan pengumuman yang tertera dalam ruang kantor juga menjadi pusat perhatian  Anshor. “Bagusnya baliho ini diletakkan di depan agar masyarakat dapat membacanya dari luar," imbuhnya.

Anshor Pohan   sempat memberikan pesan agar tertib adminitrasi pernikahan harus benar-benar di jalankan dengan baik. Pengetahuan dan kemampuan selaku kepala kantor KUA, yan juga dihadiri oleh keala KUA kecamatan yang lain sperti Saidina Simbolon, Linuddin Binatang, M. nasir, cndri Tinendung, dll.

Dalam penilain KUA tersebut Kasi Bimas islam, Malindung Capah  beberapa waktu yang lalu menghimbau kepada seluruh Kepala KUA Kecamatan harus bisa menjadi contoh dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat.

"Penilaian yang dilakukan oleh Tim Penilai KUA Teladan merupakan tolok ukur bagi KUA untuk meningkatkan kinerjanya dalam pembangunan yang dalam hal ini pembangunan di bidang agama," ungkapnya.  (jjb)

 

33 DIBACA

Siswa MAN 1 Deli Serdang Diminta Jaga Fasilitas Madrasah

22 Calhaj Karo Siap Tunaikan Ibadah Haji

Kakankemenag Madina Minta CJH Amalkan Empat Hal

Kasi Bimas Kristen Audiensi ke Bupati Pakpak Bharat

PRAPAS MTsN Kabanjahe Sukseskan Subuh Berjamaah