Kepala MTsN 3 Labura Buka Pelaksanaan MATSAMA

Kepala MTsN 3 Labura Buka Pelaksanaan MATSAMA Foto peserta MATSAMA saat acara pembukaan dimulai

Labura (Inhum). Sesuai dengan surat edaran dari Kanwil Kementerian Agama, bahwa kegiatan MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) berlangsung pada tanggal 12 sampai 14 Juli 2018. Kegiatan MATSAMA di MTsN 3 Labuhanbatu Utara berlangsung hari ini.

Pembukaan MATSAMA langsung dibuka oleh Kepala Madrasah Asbin Pasaribu. Ia menyampaikan tujuan dari MATSAMA yaitu: pertama untuk menyatu dengan kondisi baru di Madrasah, kedua untuk mengenal iklim Madrasah, ketiga untuk mengetahui apa yang ada di Madrasah, dan keempat untuk membiasakan kedisiplinan. 

“Belajar itu sakit, tidak ada yang enak. Yang enak itu adalah makanan, jalan-jalan, di rumah saja, dan lain sebagainya. Semua akan terasa nyaman dan enak jika semua siswa/i menghadapinya dengan ikhlas. Belajar itu jangan terpaksa, tetapi kadang memang harus dipaksa agar bisa mendapat nilai yang baik," tambah Asbin Pasaribu.

Dia mengatakan, adapun kegiatan kita selama tiga hari di Madrasah ini, jangan dijadikan beban pikiran siswa/i. Karena kegiatan ini hanya untuk menyenangkan diri, kegiatan ini mengasikkan, dan menghibur. Materi yang disampaikan sesuai dengan ketentuan Madrasah. Tidak ada materi yang memberatkan siswa/i semuanya.

Adapun materi pada hari ini yaitu Wiyata Mandala, Pengenalan lingkungan MTsN 3 Labuhanbatu Utara, Belajar yang efektif dan efisien, dan Ishoma. (Erni)

 

26 DIBACA

Disiplin Kunci Utama Dalam Mencapai Kesuksesan

MATSAMA Sarana Saling Mengenal Antar Sesama

Siswa Kelas VIII dan IX MTsN Kabanjahe Lakukan Daftar Ulang

Kakankemenag Tebing Tinggi Hadiri Pelantikan PPIH Sekaligus Meal Test

Tim Penilai KUA Teladan Kunjungi KUA Kecamatan Kerajaan