Wawasan Wiyata Mandala Materi Utama MATSAMA

Wawasan Wiyata Mandala Materi Utama MATSAMA

Kisaran (Inhum) Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kisaran Memberi Materi di Kegiatan MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) TP. 2018/2019, Kamis,12 Juli 2018.

Kegiatan MATSAMA yang dibuka langsung oleh Drs. Tuppal Pardomuan sebagai kepala madrasah MAN Kisaran tahun ini dilaksanakan mulai hari ini tanggal 12 Juli hingga 14 Juli 2018 mendatang.

Tuppal memberi materi tentang wawasan wiyata mandala kepada seluruh peserta MATSAMA yang merupakan siswa/i TP. 2018/2019 di Aula MAN Kisaran yang berjumlah 296 orang.

Dalam uraiannya Tuppal memperkenalkan autran- aturan yang berlaku di madrasah dilengkapi dengan foto-foto kegiatan yang pernah dilakukan di madrsah ini melalui slideshow.

“Kita di madrasah ini harus mampu mengikuti aturan-aturan yang penuh dengan kedisplinan. Kita masuk 07.00 WIB, kalian harus mampu mengikuti aturan itu," tegas Tuppal.

Selanjutnya Tuppal mengatakan siswa MAN Kisaran wajib berwawasan lingkungan untuk keberlangsungan keindahan dan kebersihan di lingkungan madrasah.

“Kalau dari masing-masing kita mampu menjaga lingkungan kita yang sebagai sekolah adiwiyata tentu ini membuat kenyamanan kita menimba ilmu selama di madrasah," sambungnya.

Di akhir waktu Tuppal memberikan semangat dengan yel- yel sehingga mampu mencairkan suasana kepada para peserta MATSAMA.(FR)

10 DIBACA

Kepala MTsN 3 Labura Sematkan Tanda Peserta MATSAMA

Kepala MTsN 3 Labura Buka Pelaksanaan MATSAMA

Disiplin Kunci Utama Dalam Mencapai Kesuksesan

MATSAMA Sarana Saling Mengenal Antar Sesama

Siswa Kelas VIII dan IX MTsN Kabanjahe Lakukan Daftar Ulang