Siap Berikan Warna dalam MATSAMA

Siap Berikan Warna dalam MATSAMA

Sibolga (Inhum). Selain Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), ada dua kubu lain yang ikut ambil andil dalam kegiatan Masa Taaruf Siswa Baru (MATSAMA) MAN Sibolga untuk Tahun Pelajaran 2018-2019 ini, yakni Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dan Gerakan Pramuka MAN Sibolga yang akan bertindak sebagai panitia dan pengisi kegiatan pembantu selama proses MATSAMA berlangsung.

Ketua OSIM MAN Sibolga Irwansyah Syaputra Nazara kepada Inhum Kamis, 12 Juli 2018 mengatakan, OSIM ambil bagian dalam kegiatan MATSAMA bukan cerita baru, sudah menjadi bagian tersendiri sejak masa lalu, OSIM kata Irwansyah juga punya kepentingan terhadap peserta didik baru di madrasah, karena sejak mereka dinyatakan sebagai siswa, maka mereka adalah bagian yang tidak terpisahkan dari OSIM.

Untuk MATSAMA kali ini lanjut Irwansyah, OSIM dan Pramuka tidak hanya sebatas menjadi pemanis atau meramai ramaikan saja, akan tetapi siap memberikan warna, makna dan guna dalam semua rutinitas MATSAMA, pihak OSIM dan Pramuka kata Irwansyah sudah memiliki beberapa agenda untuk digelar bersama para siswa baru.

“Kita sudah punya beberapa agenda setelah berkonsultasi dan koordinasi dengan WKM II Kesiswaan, OSIM dan Pramuka akan menjadi salah satu penjamin suksesnya kegiatan MATSAMA, kita siap memberikan yang terbaik untuk seluruhnya,” tegas Irwandi Syaputra Nazara.

Sementara itu WKM II Kesiswaan MAN Sibolga Sri Rafiah kepada Inhum mengatakan, melibatkan OSIM dan Pramuka dalam MATSAMA bukan hanya sekedar pilihan, akan tetapi sudah menjadi satu kebutuhan, yang terpenting kata Sri Rafiah bagaimana mereka para senior dapat menunjukkan sikap terbaik kepada para junior.

“Ini bukan masalah senior junior, tapi ini adalah pendampingan, bimbingan dan arahan dari para kakak untuk adik adiknya, ini murni proses MATSAMA, masa pengenalan yang muaranya dapat memberikan jaminan para siswa baru dapat benar benar paham lembaga tempat mereka saat ini akan menuntut ilmu,” jelas Sri Rafiah. (SDP)

15 DIBACA

Tidak Hadir Hingga Hari Ini Dianggap Mengundurkan Diri

Selalu Ingat Kematian, Taubat Diri Segera Datang

Wawasan Wiyata Mandala Materi Utama MATSAMA

Kepala MTsN 3 Labura Sematkan Tanda Peserta MATSAMA

Kepala MTsN 3 Labura Buka Pelaksanaan MATSAMA