Kakankemenag Berikan Arahan Peserta PAI Teladan Tingkat Kota Binjai

 Kakankemenag Berikan Arahan Peserta PAI Teladan Tingkat Kota Binjai Foto saat Kakankemenag Memberi Bimbingan dan Arahan

Binjai (Inhum). Setelah seleksi antar kecamatan perlombaan Penyuluh Agama Islam (PAI) Teladan Tahun 2018, kini Para Pemenang tingkat kecamatan dilombakan lagi antar Tingkat Kota Binjai. Perlombaan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Binjai hari kamis, 12 Juli 2018. Acara ini dibuka oleh Kakankemenag Abdul Manan yang di dampingi oleh ketua panitia Rajo Aman serta para tim penilai.

Acara yang dipandu oleh Herman ini bertujuan untuk memotivasi seluruh PAI agar lebih semangat dalam melakukan penyuluhan dan membimbing masyarakat. Perlombaan ini diikuti oleh 27 peserta yang dimana 12 orang PNS dan 15 orang Non PNS.

Dalam arahannya, Abdul Manan menyampaikan bahwa pemenang dari tingkat Kota Binjai ini akan di kirim ke Kanwil dan akan diseleksi lagi ditingkat Provinsi. Kepada seluruh peserta, beliau meminta agar kinerja penyuluh ditingkatkan lagi. Selain itu juga beliau mewanti-wanti agar para penyuluh melakukan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Rajo Aman selaku ketua panitia melaporkan kriteria penilaiannya adalah aspek pemahaman tugas, aspek presentasi dan aspek kegiatan bimbingan dan penyuluhan. Dan beliau juga menyampaikan tujuan dari perlombaan ini yaitu memotivasi seluruh PAI dan terjalin ukhuwah islamiyah antara PAI PNS dan Non PNS.

Diakhir kalimat Abdul Manan berpesan, "Semoga yang menjadi juara betul betul dapat mewakili Provinsi Sumatera Utara khususnya Kota Binjai dengan harapan prestasi yang sudah diraih dapat ditingkatkan, setidaknya dapat dipertahankan apa yang sudah dimiliki." (by Via)

19 DIBACA

MAN Sergai Adakan Rapat Pembagian Tugas

Siap Berikan Warna dalam MATSAMA

Tidak Hadir Hingga Hari Ini Dianggap Mengundurkan Diri

Selalu Ingat Kematian, Taubat Diri Segera Datang

Memberikan Kesejukan Bagi Pesakit Merupakan Suatu Inovasi