Updating Data Pribadi Tanggung Jawab Sendiri

Updating Data Pribadi Tanggung Jawab Sendiri

Sibolga (Inhum). Tuntutan agar para guru terus menerus memastikan melakukan updating data di berbagai laman pendataan madrasah merupakan hal yang harus dipastikan berjalan baik dan sesuai, seluruh laman pendataan utamanya SIMPATIKA harus benar benar tidak hanya sebatas update, akan tetapi sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.

Hal ini disampaikan Kaur TU MAN Sibolga Dahler Siregar Kamis, 12 Juli 2018 menanggapi harapan agar data guru secara online terus mengalami pemutahiran dan penyesuaian dengan keadaan rill dan terbaru. Kepada Inhum Dahler Siregar mengatakan, proses updating dimaksud mutlak adalah tanggung jawab pemilik data yang bersangkutan, bukan orang lain.

“Konsepnya kan jelas, updating data pribadi masing masing tenaga guru merupakan tanggung jawab sendiri, karena yang mengetahui secara pasti kondisi terkini adalah orang yang bersangkutan. Penting untuk ditekankan soal ini agar seluruhnya paham bahwa pengendalian data diri adalah konsekuensi yang bersifat pribadi,” demikian kata Dahler Siregar.

Lebih lanjut Dahler mengatakan, salah besar jika masih ada guru yang menyerahkan banyak urusan pendataan kepada orang lain atau operator yang ada di madrasah, bahkan mungkin ada dengan volume terlampau, tindakan atau sikap yang semacam ini harus dapat dirubah dengan secepatnya, harus dikurangi secara maksimal agar seluruh proses updating data dapat berlangsung dengan cepat dan sesuai.

“Jika masih kurang maksimal dalam memanfaatkan tekhnologi, maka jalan terbaiknya bukan mengaku tak tahu dan kemudian menyerah pada kondisi, tetapi harus mampu meluangkan waktu yang cukup untuk belajar dan terus belajar sampai memiliki kemampuan, minimal untuk mengamankan akun sendiri,” harap Dahler Siregar. (SDP)

13 DIBACA

MAN Sergai Adakan Rapat Pembagian Tugas

Siap Berikan Warna dalam MATSAMA

Tidak Hadir Hingga Hari Ini Dianggap Mengundurkan Diri

Selalu Ingat Kematian, Taubat Diri Segera Datang

Wawasan Wiyata Mandala Materi Utama MATSAMA