Materi Pertama MATSAMA Wiyata Mandala

Materi Pertama MATSAMA Wiyata Mandala Foto saat penyampaian materi MATSAMA

Labura (Inhum). Peserta MATSAMA MTsN 3 Labuhanbatu Utara dikumpulkan di Mushala guna mendengarkan materi tentang Wiyata Mandala yang langsung disampaikan oleh Kepala Madrasah Asbin Pasaribu.

Kepala Madrasah Asbin Pasaribu mengatakan, “Wiyata Mandala adalah upaya untuk mengenal lingkungan Madrasah dalam berbagai hal. Ada tiga hal yang harus diketahui di lingkungan Madrasah, yaitu: mengetahui, mengenal, dan mencintai.”

“Yang harus kita ketahui tentang Madrasah ini, yaitu MTsN 3 Labuhanbatu Utara ini dahulunya adalah Madrasah Swasta Islamiyah. Pada tahun 1997 berubah status dari MTs Swasta Islamiyah menjadi MTs Negeri Aek Natas, dan pada tahun 2018 ini berubah nama menjadi MTsN 3 Labuhanbatu Utara," ungkapnya.

Asbin Pasaribu mengatakan, setelah semua siswa/i mengetahui tentang Madrasah ini, maka siswa/i semua harus mengenali apa-apa peraturan dan kegiatan di Madrasah ini. Ada tata tertib berpakaian, kedisiplinan waktu, dan kegiatan ektrakurikuler seperti Pramuka, UKS, PMR, dan Drumband.

“Lalu langkah yang terakhir yaitu cintai MTsN 3 Labuhanbatu Utara ini. kalau kita semua sudah mencintai Madrasah ini, Insyaallah semua siswa/i MTsN 3 Labuhanbatu Utara ini pasti menjaga nama baik Madrasah, dan merawat apa yang ada di Madrasah sehingga tidak kotor dan rusak," ungkapnya.

Selamat datang siswa/i baru MTsN 3 Labuhanbatu Utara tahun pelajaran 2018/2019 dan selamat mengikuti Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA). Semoga dengan adanya kegiatan ini siswa/i dapat mengenali dan menyatu dengan Madrasah ini. Semoga menjadi Madrasah Hebat dan Bermartabat. (Erni)

39 DIBACA

MATSAMA Harus Mengedepankan Makna

Updating Data Pribadi Tanggung Jawab Sendiri

MAN Sergai Adakan Rapat Pembagian Tugas

Siap Berikan Warna dalam MATSAMA

Tidak Hadir Hingga Hari Ini Dianggap Mengundurkan Diri