MAN I Deli Serdang Laksanakan Masa Taaruf Siswa

MAN I Deli Serdang Laksanakan Masa Taaruf Siswa

Tanjung Morawa (  Inhum  ). Madrasah Aliyah Negeri I Deli Serdang  Melaksanakan Kegiatan Masa Ta’aruf. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 12-14 Juli 2018 pembukaan Masa Ta’aruf  dipusatkan di halaman  Madrasah. Upacara Pembukaan  Masa Ta’aruf  berjalan  dengan lancar dan hidmat. Kamis, 12 Juli 2018

Kepala MAN I Deli Serdang Drs. Asnawi , S.Pd, M.Si membuka Kegiatan Masa Ta’aruf menyampaikan pada para peserta dalam amanatnya  supaya  memiliki rasa bersyukur setelah menjadi siswa MAN I Deli Serdang, bukan karena kawan dan keinginan orang tua, bangga pada diri sendiri adalah hal yang baik karena  bisa memotivasi  semangat belajar yang pada akhirnya dapat mengangkat marwah dirinya, marwah orang tuanya dan marwah bangsanya.

"Cintai dan sayangi MAN I Deli Serdang  pelabuhan yang kedua setelah Sekolah lanjutan Tingkat Pertama, kembangkan potensi dengan mengenali lingkungan, fasilitas dan guru- guru, ciptakan hubungan dinamis jadikan sumber Inspirasi untuk pengembangan diri ke depan, tiadakan rasa benci dengan guru karena dapat mendatangkan aura negatif yakni tidak paham tidak mengerti dengan pelajaran yang mereka ajarkan," ungkapnya.

Dia mengatakan, berkolaburasi belajar dengan sesama, mintakan tutorial pada kakak kelas dengan sopan, dengan melakukan diskusi bersama ,mengembangkan diri rasa kepedulian,rasa kebersamaan, rasa sepenanggungan , rasa tanggung jawab, rasa maju bersama, melalu pengembangan organisasi yang ada pada MAN I Deli Serdang.

"Karena sesungguhnya belajar itu adalah proses bukan hasil yang ingin kita raih, mau dibimbing dan diarahkan , selamat mengikuti Masa Ta’aruf  dan tetap semangat," demikian ujarnya ( By RD )

 

41 DIBACA

Pelayanan Kerohanian PAI Kemenag Sibolga

Penyuluh Non PNS Agama Islam Adakan Halal Bihalal

Plt Kakankemenag Pimpin Rapat Panitia Pemotongan Kurban

MTsN 3 Medan Laksanakan MATSAMA

249 Calhaj Batu Bara di Tepung Tawari