Calhaj Tanjungbalai Diminta Jaga Kekompakan

Calhaj Tanjungbalai Diminta Jaga Kekompakan

Tanjungbalai (Inhum). Tetap jaga kekompakan dan kepedulian antar sesama calon jemaah haji selama menunaikan ibadah di tanah suci. Demikian di sampaikan Walikota Tanjungbalai, H. M. Syahrial, SH, MH saat menepung tawari 113 orang calon jemaah haji di pendopo rumah dinas Walikota Tanjungbalai, Rabu 11 Juli 2018.


Berdasarkan data, bahwa sebenarnya jumlah calon jemaah haji asal Kota Tanjungbalai yang berangkat tahun 2018 sebanyak 115 orang yang terdiri dari laki-laki sebanyak 38 orang dan perempuan 77 orang. Namun karena sesuatu hal, dua calon jemaah haji gagal berangkat disebabkan satu orang meninggal dunia atas nama Saibah Binti Syahmenan dan seorang lagi menunda keberangkatannya atas nama Butet Solin Binti Muhammad Syafii. Dengan demikian total calon jemaah haji yang akan menunaikan ibadah haji berjumlah 113 orang.


Dalam sambutannya Walikota Tanjungbalai, menyampaikan harapannya kepada seluruh calon jemaah haji untuk mempersiapkan diri dalam menjaga kesehatan terutama ketika berada di Makkah, Madinah dan tempat lainnya karena cuaca dan keadaan disana berbeda dengan cuaca di negara kita.


Kami juga mengingatkan kepada seluruh calon jamaah haji untuk memperdalam syariat/hukum Haji yang telah dipelajari semasa melakukan Manasik Haji serta menjaga semangat kebersamaan dan keikhlasan.


“Tetap berpedoman dengan apa yang disampaikan para Pembimbing, Ketua Regu, Qarom dan Pimpinan Kloter serta petugas haji lainnya,” ujar Walikota Tanjungbalai.


Hadir dalam acara tersebut Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai yang diwakili Plh. Kasubbag TU, Hamdan Harahap, S. Pd. I, Ketua MUI Tanjungbalai, Syahron Sirait, S. Pd. I, Ketua IPHI Maralelo Siregar, Pimpinan Bank, Kepala BUMN/BUMD, Instansi Vertikal, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Para OPD dilingkungan Pemko Tanjungbalai. (Art).

17 DIBACA

Jemaah Diminta Fokus Laksanakan Ibadah Haji

MAN I Deli Serdang Laksanakan Masa Taaruf Siswa

Pelayanan Kerohanian PAI Kemenag Sibolga

Penyuluh Non PNS Agama Islam Adakan Halal Bihalal

Plt Kakankemenag Pimpin Rapat Panitia Pemotongan Kurban