Matsama MAN 1 Tapanuli Tengah

Matsama MAN 1 Tapanuli Tengah

Barus (Inhum). Kepala MAN 1 Tapanuli Tengah Elmaryanti Marbun pagi tadi membuka kegiatan Masa Taaruf Madrasah (Matsama) Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2018/2019, Jumat 13 Juli 2018.

Kegiatan Matsama merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan setiap pergantian atau memasuki awal tahun pelajaran baru  diperuntukkan bagi peserta didik baru yang akan melanjutkan pendidikan menengahnya khususnya di madrasah. Pada tahun pelajaran 2018/2019 kegiatan Matsama dibuka langsung oleh Kepala Madrasah Elmaryanti Marbun.

Dalam sambutannya Kepala MAN 1 Tapanuli Tengah  mengatakan agar para peserta didik baru agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Matsama tersebut dengan benar dan mengimbau kepada kakak senior untuk dapat memberikan contoh yang baik kepada adik kelasnya.

Para peserta didik baru yang dibina oleh kakak kelas baik yang dari anggota osis dan pramuka dibimbing oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Muhammad Lutfi Siambaton melaksankan kegiatan tersebut sesuai dengan petunjuk dan standar yang berlaku. Pada kegiatan Matsama kali ini para peserta didik baru dibuat secara berkelompok.

Adapun atribut yang paling mecolok pada kegiatan Matsama MAN 1 Tapanuli Tengah yaitu topi para peserta yang dibuat seperti topi wisuda berwarna biru muda dan memakai seragam putih abu abu.

Setelah pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan PBB yang dipandu langsung oleh anggota koramil setempat. Bapak koramil tersebut memberikan arahan bagaimana cara lancang depan yang benar dan jalan ditempat yang benar, ini terlihat saat salah seorang siswa yang bernama Arif dibuat sebagai model di depan agar siswa yang lain dapat mengikutinya.

255 DIBACA

Jadilah Dewan Hakim yang Tegas dan Profesional

Penyelenggara Syariah dan PAI Ikuti Acara Kampanye Stop Narkoba Madina

Kasi Bimas Kristen Dukung KKR Akbar se Kabupaten Samosir

Widyaiswara BDK Medan Kunjungi MAN 1 Deli Serdang

Penyelenggara Pendidikan Katolik Hadiri Pelantikan Antar Waktu DPRD Samosir