LKBB Awali Matsama Hari Ketiga

LKBB Awali Matsama Hari Ketiga

Tanjungbalai (Inhum). Latihan Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) awali hari ketiga Matsama Madrasah Aliyah Negeri Tanjungbalai, sebelum memulai materi seperti biasanya, Anggota Pramuka MAN Tanjungbalai yang di koordinir oleh Rahmad Windu selaku Pradana menurunkan seluruh peserta didik baru guna melihat dan melatih kemampuan mereka dalam ketangkasan Baris berbaris, Sabtu 14 Juli 2018.

Sebanyak 250 Peserta didik baru dipecah menjadi 6 kelompok yang kemudian setiap gugusnya di koordinir oleh Anggota Pramuka dan OSIM guna melatih ketangkasan baris berbaris peserta didik baru.

"Masih banyak peserta didik baru yang belum paham tentang baris berbaris tetapi sebagian mereka yang sudah pernah mengikuti Pramuka di Sekolah ataupun Madrasah sebelumnya sudah mahir dalam baris berbaris", ujar Windu saat ditemui Inhum.

Selanjutnya Windu memberikan arahan bahwa tujuan LKKB yaitu untuk menanamkan rasa disiplin, mempertebal rasa semangat kebersamaan serta menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas.

Untuk lebih melatih bakat dan kemampuan dalam baris berbaris maka kegiatan Pramuka menjadi kewajiban untuk para peserta didik baru kali ini. (Ans)

245 DIBACA

Kegiatan MATSAMA MAN 2 Tanjung Pura Resmi Dimulai

BK adalah Tempat Curhat, Mencari Solusi yang Tepat

Matsama MAN 1 Tapanuli Tengah

Jadilah Dewan Hakim yang Tegas dan Profesional

Penyelenggara Syariah dan PAI Ikuti Acara Kampanye Stop Narkoba Madina