Kamis, 23 Agustus 2012, 11:01 – Kankemenag
MADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH AWALIYAH PUSAT PEMBELAJARAN AGAMA ISLAM DI TINGKAT DASAR

Medan (HUKMAS & KUB). Kantor Kementerian Agama Kota Medan laksanakan Pembinaan Guru Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Medan Tahun 2012 belum lama ini, dibuka oleh Kasubbag TU, Negara Pohan, MA.Kasubbag TU mengatakan MDTA merupakan institusi pendidikan non formal yang memberikan pencerahan ataupun warna kepada anak-anak muslim tentang pendidikan agama Islam. “Jadi bisa dikatakan bahwasanya bapak-bapak dan ibu-ibu selaku guru MDTA ini memberikan warna kepada anak-anak muslim yang masih polos, putih bersih.”

Justru ini merupakan suatu beban kerja yang luar biasa. Karena memang MDTA ini merupakan lembaga pendidikan non formal harus bergandeng bahu bekerjasama dan berkolaborasi dengan lembaga pendidikan yang formal. Mau tak mau bapak-bapak dan ibu-ibu selaku kepala madrasah harus ikut dengan aturan-aturan pemerintah tentang pembentukan-pembentukan lembaga pendidikan baik formal maupun non formal termasuk itu bidang administrasi antara lain izin operasional, kurikulum, laporan bulanan dan lain-lain.

Panitia pelaksana Arfan Hadi Siregar sebelumnya melaporkan tujuan dari pembinaan ini diharapkan dapat meningkatkan pengatahuan dan kemampuan guru sehingga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Kemudian untuk membekali para guru dengan pengetahuan dan keterampilan yang berwawasan religius.

Narasumber pada pembinaan ini adalah tutor yang berkompeten di bidang pendidikan keagamaan yaitu Ahmad Suhaimi, MA. dan Fakhruddin Pohan, BA. Sedangkan peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 60 orang. (AS)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.040800 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1323063
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.