Senin, 3 September 2012 –
Rahudman Puji Kerukunan Di Medan

Medan (HUKMAS & KUB). Wali Kota Medan Rahudman Harahap memuji kerukuna umat beragama di Medan yang selama ini telah tercipta dengan baik sehingga Kota Medan tidak pernah terjadi gesekan antarumat beragama.

Pujian tersebt diungkapkan Rahudman ketika mengadiri peringatan HUT 100 Tahun HKBP Jalan Sudirman Medan, Minggu (2/9).

“Mari kita bina kerukunan hidup beragama yang telah tercipta dengan baik selama ini di Kota Medan. Ini penting bagi kita, karena kerukunan hidup beragama telah memberikan kontribusi penting atas terpeliharanya suasana kondusif di Kota Medan selama ini. Apabila Kota Medan tetap terjaga kekondusifannya, maka percepatan pembangunan juga akan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Menurutnya, jika masyarakat memiliki kepatuhan terhadap agama, maka kekerasan, permusuhan, konflik dan pembenturan kepentingan tidak akan terjadi.

Rahudman juga mengajak umat Kristiani khususnya warga HKBP Medan Jalan Sudirman dapat terus meningkatkan dukungannya terhadap pembangunan Kota Medan menuju kota metropolitan.

“Untuk itu mari kita senantiasa bekerjasama, bahu- membahu mendukung pembangunan Kota Medan yang kita cintai ini,” katanya.

Dia juga meminta warga HKBP untuk dukungan Walikota Medan dalam memberhasilkan program pembangunan Kota Medan ke depan.

Dukungan itu, lanjutnya, bisa dilakukan lewat berbagai aktifitas seperti menjaga kebersihan, mendukung program penghijauan, memelihara lingkungan hidup serta menjaga kerukunan hidup beragama. Dengan kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama yang terbina dengan baik selama ini, dapat menciptakan model pembangunan dalam rangka mempercepat pembangunan di kota ini. (W)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.035459 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1119790
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.