Sabtu, 15 September 2012, 03:02 – Bidang Haji & Umroh
Pelantikan PPIH dan Qurah Kloter Embarkasi Medan

Medan (HUKMAS & KUB). Plt. Gubernur Sumatera Utara diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara melantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan 1433 H/2012 M di Asrama Haji Medan (Ahmed) Jl. Jend. A. H. Nasution Medan, Jum’‘at (14/09).

Melalui Sekdapropsu, Plt. Gubernur Sumut berpesan dan mengharapkan kepada seluruh PPIH Embarkasi Medan agar memberikan pelayanan maksimal kepada jamaah haji dan berharap Embarkasi Medan tetap menjadi Embarkasi yang terbaik.

Acara pelantikan dan qur’‘ah (pengundian) Kloter Embarkasi Medan ini juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama Republik Indonesia Angggito Abimanyu yang diwakili oleh Direktur Pengelolaan Dana Haji yang juga mantan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Drs. Syariful Mahya Bandar, M. AP.

Dalam sambutannya, Mahya mengatakan bahwa cara qur’‘ah yang telah digunakan oleh Provinsi Sumatera Utara sejak tahun 2001 ini direncanakan akan dinasionalisasikan karena menurut beberapa lembaga bahwa cara ini terbukti fair, transparan dan menghindari fitnah.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara yang juga Ketua PPIH Embarkasi Medan dalam laporannya mengatakan bahwa Asrama Haji Medan insya Allah siap menerima para dhuyufurrahman.

Acara yang berlangsung di aula Quba Asrama Haji Medan yang juga dihadiri oleh seluruh Kakan Kemenag Kab/Kota se- Sumatera Utara, Asisten Kessos Propsu Asrin Naim, Wakil Walikota Medan Dzulmi Eldin, MUI, PW IPHI serta perwakilan dari Kodam I/BB, Imigrasi, Kepolisian, dan seluruh instansi terkait ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan oleh Kakanwil Kemenagsu kepada pegawai Kanwil Kemenagsu yang akan berangkat ke Tanah Suci tahun ini.

Pada akhir acara, Sekdaprovsu didampingi oleh Kakanwil Kemenagsu dan Wakil Walikota Medan melakukan Meal Test terhadap makanan yang akan dikonsumsi oleh jamaah selama di dalam pesawat pada saat keberangkatan dan pemulangan.

Untuk melihat hasil lengkap qur`ah Kloter Embarkasi Medan 1433 H/2012 M, silahkan dilihat di menu Informasi Penting di portal resmi Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara ini.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.051691 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1377931
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.