Jumat, 28 September 2012 –
PEMBINAAN GURU MATA PELAJARAN TINGKAT MADRASAH KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN

Dolok Sanggul (Hukmas & KUB). Pembinaan Guru Mata Pelajaran tingkat madrasah kembali dilaksanakaan oleh Kementerian Agama Kabupaten Humbang Hasundutan melalui Seksi Bimas Islam, bertempat di Hotel Martabe Doloksanggul pada tanggal 15-16 September 2012.

Rubyanti Dewi,S.Sos selaku Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung selama dua hari yang terdiri dari dua angkatan yang masing-masing angkatan berjumlah 30 orang peserta. Selanjutnya Rubyanti mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk pengembangan wawasan dan keterampilan dan kinerja guru-guru madrasah dalam mengasuh mata pelajaran.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Humbang Hasundutan yang pada kesempatan itu diwakili oleh Ka.Sub.Bag Tata Usaha, Togu Silaban,S.Th membuka secara resmi Pembinaan Guru Mata Pelajaran Tingkat Madrasah sekaligus memberikan bimbingan dan arahan .Dalam bimbingan dan arahannya beliau mengatakan bahwa Madrasah sebagai lembaga pendidikan berbasis Islam dan merupakan bagian dari sistem pendidikan nasional, harus mampu meningkatkan kualitas dalam penyelenggaraan pendidikan, khususnya terkait dengan guru sebagai tenaga pengajar, sehingga dapat menghasilkan lulusan berkualitas yang mampu bersaing di era globalisasi. Sebagai lembaga pendidikan di bawah pembinaan Kementerian Agama, dituntut untuk meningkatkan kualitas dan dapat dipertanggungjawabkan, oleh karena itu perlu adanya guru profesional.

Profesionalisme guru merupakan tingkat atau derajat kemampuan yang dimiliki guru dalam melaksanakan tugas sebagai tenaga pengajar. Guru sebagai tenaga pengajar pada lembaga pendidikan dipandang perlu untuk mendapatkan penghargaan yang layak dan dapat menjadi motivasi dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, disamping itu juga perlu memiliki pengetahuan untuk meningkatkan prestasi, harus menjadi learning person, yang senantiasa belajar untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan secara terus menerus.

Lebih lanjut beliau mengharapkan kepada seluruh peserta untuk lebih serius mengikuti kegiatan ini sehingga diharapkan tujuan pelaksanaan kegiatan ini dapat tercapai.(GM)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.040364 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1109801
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.