Rabu, 31 Oktober 2012 –
Konjen Jepang Puji Sistem Pendidikan MAN Binjai

Konsul Jenderal (Konjen) Jepang Mr Saito Akira, memuji sistem pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Binjai. Mr Saito pertama kali mengunjungi sekolah berbasis pendidikan agama MAN di Sumatera Utara, Selasa (30/10).

Kedatangan Mr Saito disambut Kepala MAN Binjai M Arifin MA, dan membicarakan sistem pendidikan di MAN yang juga terdapat mata pelajaran bahasa Jepang. Selain memuji sistem pendidikan MAN, yang memiliki kelas unggulan, dia berharap dilakukan program peningkatan kemampuan bahasa asing, khususnya Bahasa Jepang di MAN Binjai.

Kemudian, Mr Saiko Akira juga berjanji akan memberikan beasiswa kepada guru dan siswa yang ingin meningkatkan jenjang pendidikan, terutama mengenyam pendidikan di Jepang. Konjen juga memberikan cenderamata dan berbagai buku perpustakaan untuk MAN Binjai.

Konjen Jepang Mr Saiko Akira, juga memutar film tentang pendidikan dan kebudayaan Jepang kepada siswa MAN dan siswa SMA Negeri di Kota Binjai. Kepala MAN Binjai M Arifin MA mengemukakan kehadiran Konjen Jepang di MAN Binjai menumbuhkan motivasi bagi guru dan siswa.

Apalagi akan ada kerjasama untuk beasiswa bagi guru dan siswa dari pemerintah Jepang.“Kehadiran Konjen Jepang di Binjai, sangat bermanfaat menyusul diundang Konjen Arab Saudi ke MAN Binjai,“katanya.(And)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.026296 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 782697
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.