Kamis, 13 Desember 2012 –
Kanwil Kemenagsu Selenggarakan Sosialisasi LPSE

Medan (Hukmas & KUB). Guna memenuhi tuntutan amanat Perpres No. 70 Tahun 2012 tentang perubahan kedua atas Peraturan Presiden No. 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa yang mana dalam pasal 1 point 37 dan 38, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara melalui Sub Bagian Hukmas dan KUB mengadakan kegiatan Sosialisasi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) tahun 2012 di lingkungan Kanwil Kemenag Sumut.

Kegiatan sosialisasi yang akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 13 s/d 15 Desember 2012 tersebut telah dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Drs. H. Abd. Rahim, M. Hum. di Inna Dharma Deli Hotel Medan, Kamis (13/12) sore tadi.

Dalam sambutannya, Abd. Rahim menegaskan bahwa Kanwil Kemenag Sumut sampai saat ini terus bersiap menerapkan e-procurement. “Kita terus melakukan sosialisasi, mempersiapkan infrastruktur termasuk jaringan serta server, juga ruangan khusus untuk LPSE”, demikian ujar Abd. Rahim.

LPSE yang merupakan unit kerja yang dibentuk di seluruh Kementerian/Lembaga/Satuan Kerja Perangkat Daerah/Institusi lainnya untuk menyelenggarakan sistem pelayanan pengadaan barang dan jasa secara elektronik serta memfasilitasi ULP/Pejabat pengadaan barang dan jasa dalam melaksanakan pengadaan barang dan jasa secara elektronik.

Untuk itu, kepada para peserta Kakanwil Kemenagsu sangat berharap agar para peserta dapat mengikuti seluruh materi dan pelatihan yang akan disosialisasikan selama kegiatan berlangsung dari awal sampai akhir, sehingga dapat diterapkan di Satuan Kerja masing – masing.

Melalui sosialisasi LPSE ini, Rahim juga berharap agar dapat terwujud proses pengadaan barang dan jasa pemerintah yang efisien dan transparan yang pada akhirnya dapat terwujud pemerintahan yang akuntabel dan transparan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Drs. Sutrisno, M. Si. yang juga merupakan Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Informasi Keagamaan (Caninfoka) Kanwil Kemenagsu melaporkan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh 60 orang peserta yang berasal dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se- Sumatera Utara, IAIN Sumut, dan Balai Diklat Keagamaan Medan.

Narasumber yang akan mengisi materi selain pejabat dari Kanwil Kemenagsu jug berasal dari Kementerian Agama RI pusat yakni Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi pada Pusat Informasi dan Kehumasan Kementerian Agama RI, A. Gufron, S. Kom, MM. dan Akbar Khusyairi Rambe, S. Pd. serta Irfan Sembiring.

Turut hadir pada acara pembukaan, Kepala Sub Bagian Hukmas da KUB Kanwil Kemenag Sumut, Drs. H. Chairul Syam.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.035985 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1127040
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.