Rabu, 19 Desember 2012, 08:20 –
Kabag TU Buka Secara Resmi Acara Sinkronisasi Data Perencanaan Unit Eselonisasi Se Sumatera Utara

Medan, Hukmas & KUB. Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Ahmad Hanafi membuka secara resmi Acara Sinkronisasi Data Perencanaan Unit Eselonisasi Se Sumatera Utara bertempat di Hotel Grand Elite Medan (18/12). Acara ini dihadiri 166 orang peserta yang berasal dari jajaran Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara yakni Pejabat Eselon III dan IV dan Bendahara pada Kantor Kementerian Agama Kab/Kota.

Dalam sambutannya Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenagsu Drs. H. Ahmad Hanafi menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan guna mensinkronkan data perencanaan yang ada di lingkungan kita. Masih banyak persoalan teknis yang kita hadapi pada pelaksanaan anggaran. Secara teknis tugas ini memang tugas kita. Anggaran harus kita sesuaikan dengan program yang akan kia kerjakan ujarnya.

Drs. H. Ahmad Hanafi mengatakan bahwa pertemuan ini sangat penting guna mensukseskan kegiatan Tahun Anggaran 2013. Akhir tahun 2012 ini kita telah mendapat pendampingan pengawasan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI sehingga memudahkan kita dalam menghadapi pemeriksaan BPK RI. Untuk Anggaran Tahun 2013 diharapkan kita mampu menerapkan semua aturan termasuk keuangannya.

Ia mengingatkan agar kita mengkaji ulang anggaran tahun 2013 baik yang berlebih maupun yang kurang. Hal ini dimaksudkan agar untuk tahun 2013 lebih baik program dan kegiatannya. Begitu DIPA tahun 2013 diterima ada beberapa hal yang perlu kita cermati yakni telaah DIPA apakah kurang atau berlebih termasuk barang dan jasa, jika perlu direvisi segera direvisi, selanjutnya kita susun indikator kinerja sebagai bahan penyusunan LAKIP dan jika sudah dilaksanakan kita harus siap jika dilakukan pemeriksaan.

Kegiatan ini mengambil tema dengan sinkronisasi data perencanaan Unit Eselonisasi kita wujudkan rencana kerja dan anggaran DIPA Unit Eselonisasi Satuan Kerja Jajaran Kementerian Agama Se Sumatera Utara. Dalam laporan singkatnya Zulkarnain Harahap mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan mewujudkan sinkronisasi data keagamaan kementerian agama dan mempercepat penyerapaan DIPA anggaran Tahun 2013. (Yusi)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.013477 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1323360
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.