Minggu, 20 Januari 2013 – Pendis & Madrasah
Kepala MAN Binjai Lantik Anggota Pramuka MAN Binjai

Binjai (Hukmas & KUB). Kepala MAN Binjai M. Arifin S.Ag,M.A, melantik siswa anggota pramuka yang naik tingkat dari Penegak Bantara menjadi Laksana sebanyak 10 orang, Penegak menjadi Penegak Bantara sebanyak 10 orang, dan calon penegak menjadi penegak sebanyak 29 orang, acara ini dilaksanakan pada hari jum’at tanggal 18 Januari 2013 di Halaman MAN Binjai, dalam sambutannya Ka.MAN Binjai mengharapkan agar seluruh anggota pramuka dapat tetap membiasakan diri untuk hidup disiplin,baik di lingkungan madrasah maupun di rumah, dan dapat menjadi teladan bagi siswa yang lain di lingkungan madrasah dalam masalah kedisiplinan dan akhlakul karimah, karena setiap pramuka wajib menjunjung tinggi Tri satya dan Dasa Darma Pramuka, yang implementasinya termasuk membiasakan disiplin dan berkepribadian yang baik.

Kegiatan pelantikan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh pramuka MAN Binjai. Acara tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan pengujian kompetensi anggota pramuka dalam mengisi syarat Kecakapan umum ( SKU ) yang dilaksanakan pada acara perkemahan di Sibolangit tanggal 26 -28 Desember 2012 yang lalu, setelah dinilai memenuhi syarat untuk kenaikan tingkat maka diadakan acara pelantikan kenaikan tingkat baik tingkat penegak, Penegak Bantara maupun Penegak Laksana.

Hadir dalam acara tersebut mendampingi KA. MAN Binjai, WKM Kesiswaan Drs. A.Syaifuddin, WKM Humas M.Choiruddin, M.A serta Pembina Pramuka Gudep 1702035 – 1702036 MAN Binjai Chairumi S.Ag dan Irwansyah S.Pd. selain itu juga dihadiri oleh guru – guru dan seluruh anggota Pramuka serta Dewan Ambalan yang di ketuai oleh M. Khalfihim.

Telah banyak Prestasi yang diukir oleh Pramuka MAN Binjai baik tingkat Madrasah, maupun tingkat Kota Binjai, bidang kepramukaan yang diselenggarakan pada bulan Agustus 2012 oleh Dewan Kerja Cabang ( DKC ) Gerakan Pramuka Kota Binjai dalam even Pekan Cahaya Ramadhan Se Kota Binjai, Pramuka Gudep 1702035 – 1702036 MAN Binjai meraih Juara I Kategori Lomba Dai Cikal Putra atas nama M. Nur Sufi dan Juara II Da’i Cikal Putri atas nama Rahmiati Br Manik dan Juara I Perlombaan seni Akapela. Sedangkan pada even perlombaan Scoutmentship ( kepramukaan ) Se Kota Binjai, meraih juara I pada kategori lomba LKBB dan Juara I Lomba Tata Upacara ( Lotup ) serta memperoleh juara sebagai Sangga terbaik Pramuka Kota Binjai. Selain itu tim kesenian Pramuka MAN Binjai selalu menampilkan tarian daerah si gale-gale dari Tapanuli yang diapresiasi oleh Pemko Binjai karena sering diundang untuk mengisi acara hiburan dalam kegiatan Pemko Binjai serta terakhir ikut memeriahkan kegiatan Hari Amal Bakti ke 67 Kementerian Agama Kota Binjai pada acara gerak jalan santai pada tanggal 30 Desember 2012, yang saat itu juga dihadiri oleh Bapak Ka.Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Bapak Drs. H.Abdul Rahim, M. Hum dan Sekda Kota Binjai Drs.H. Elyuzar Siregar, M.Hum.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.086244 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 781756
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.