Selasa, 19 Februari 2013, 03:10 – Kankemenag
Kakan Kemenag Harapkan MIS NU PO Manduamas Lahirkan Generasi Qur’ani

Tapanuli Tengah (Hukmas & KUB). Kakan Kemenag Tapanuli Tengah, Drs. H. Sarmadan Nur Siregar, M. Pd.meresmikan gedung baru MIS NU PO Manduamas, dirangkai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kec. Manduamas, sebelah Barat dari ibu kota Kab. Tapanuli Tengah, kemarin.

Lokasi juga berbatasan dengan Provinsi Aceh, yakni daerah Singkil yang berjarak sekira 100 km dari ibu kota Kabupaten (Pandan).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tapanuli Tengah, dalam melakukan pembinaan dan dakwahnya memang selalu memprioritaskan daerah perbatasan Manduamas (Aceh Singkil) ini, karena pembinaan dan dakwah diharapkan dapat menyentuh masyarakat di sini dengan harapan mereka dapat mengamalkan ajaran Islam sebaik – baiknya.

MIS NU PO Manduamas diharapkan melahirkan generasi qur’ani, berakhlak mulia dan bermartabat,” katanya.

Acara dihadiri warga Nahdliyin (Muslimat, Fatayat, GP Ansor), tokoh masyarakat, tokoh agama, dan Muspika Manduamas.

Sementara Rayani Siregar, Kepala MIS NU PO Manduamas mengaku baru kali ini mendapat bantuan gedung baru, yaitu setelah H. Sarmadan Siregar menjadi Kakan Kemenag di Tapanuli Tengah.

“Karena itu atas nama masyarakat dan dewan guru (Mualim/ah) kami mengucapkan terima kasih, semoga perjuangan dan perhatian Kakan Kemenag ini mendapat rahmat dari Allah SWT,” ujar Rayani.

Kami warga Manduamas, janjinya, akan terus mendukung seluruh program Kakan Kemenag, demi terciptanya pembinaan umat, pencerahan dan dakwah yang terus diprogramkan. “Kami faham walau Kementerian Agama tidak memiliki dana khusus dari pemerintah untuk pembinaan umat beragama, itu tidak jadi masalah bagi Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Tengah. Kami sangat memberi apresiasi karena dengan semangat dan kerja keras, program pembinaan umat dan dakwah dapat terus dilaksanakan.”

Kakan Kemenag juga akan tetap membangun komunikasi dan silaturahmi di antaranya upaya peningkatan proses pembelajaran dan pendidikan serta memantapkan kekuatan kerukunan intern umat beragama, antar umat beragama, dan antar umat beragama dengan pemerintah.

Selalu menjunjung tinggi motto Kemenag Tapteng, “Sebagai Umat Beragama Mari Kita Jadikan Al Quran Sebagai Landasan Berfikir dan bertindak”, sehingga segala kegiatan mendapat berkah dari Allah SWT.

“2013 adalah tahun penguatan untuk segala program di Kemenag Tapteng, mewujudkan Aparatur Kementerian Agama Kab. Tapteng yang profesional dan integritas. Karena itu mari kita jadikan tahun 2013 sebagai tahun penguatan nilai struktural, kultural dan spiritual. (W)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.037981 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1323426
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.