Sabtu, 23 Februari 2013 –
Pemkab Simalungun Gelar Peringatan Maulid

SIMALUNGUN (Hukmas & KUB). Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 Hijriyah di Kabupaten Simalungun, yang dipusatkan di lapangan Purbasari Kecamatan Tapian Dolok, dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan fakir miskin.

“Peringatan Maulid ini merupakan tingkat kabupaten kerjasama antara Pemkab, Polri, TNI dan masyarakat dengan memberi santunan kepada 40 anak yatim dan 50 fakir miskin,” ungkap Wakil Ketua Panitia Pelaksana Mayor Inf Uci Cambayong.

Sementara Bupati Simalungun JR Saragih yang diwakili Wakil Bupati Nuriaty Damanik menyampaikan, perayaan maulid ini sebagai upaya menyatukan visi dan misi antara pemerintah dan masyarakat dalam memaknai kaidah-kaidah hidup berbangsa dan bernegara.

Untuk itu Wakil Bupati mengajak masyarakat Simalungun menjadikan Maulid sebagai momentum untuk mengevaluasi pembentukan keluarga yang madani . “Peran orangtua sangat penting memberikan kesempatan kepada putra putrinya menuntut ilmu pengetahuan dan ilmu agama agar anak punya bekal hidup,” tandas Wakil Bupati, hari ini.

Perayaan yang dihadiri ratusan massa gabungan unsur Uspida, masyarakat, anggota TNI dan Polri disirami ceramah Muballig, Thamrin Munthe, yang juga Walikota Tanjung Balai.

Turut memberikan sambutan Ketua MUI Simalungun, Abdul Halim Lubis, Ketua DPRD diwakili Ketua Komisi IV, Sulaiman Sinaga, mewakili Kapolres Simalungun yang intinya mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pilgub Sumut. (W)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.010519 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1124120
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.