Sabtu, 16 Maret 2013, 03:43 – Kankemenag
Raker Kemenag Kota Medan Hasilkan 60 Program Strategis

Berastagi (Hukmas & KUB). Rapat Kerja Rapat Kerja Kantor Kementerian Agama Kota Medan Tahun 2013 yang dilaksanakan di Hotel Mikie Holiday Resort, Berastagi Kab. Karo pada hari Jum’at malam tanggal 8 Maret 2013 yang lalu menghasilkan 60 program strategis yang merangkup masing-masing satuan unit kerja di lingkungan Kankemenag Kota Medan.

Diantaranya adalah, pendirian gedung pelayanan Haji satu atap, membuat tim dalam Penyelesaian tanah wakaf yang ada di Kota Medan, melakukan kerjasama antara BPN dengan Kementerian Agama Kota Medan dan Istansi terkait, membuat data base Zakat, Muzakki, Mustahiq, benda Wakaf, Wakif dan Nazir, pengusulan Pengadaan Struktur Bimas Katolik; pendirian Madrasah Terpadu Kota Medan di Areal Komplek MAN 3 Medan yang terdiri dari Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah, Pengawas Pendidikan Agama Tingkat Dasar dan Tingkat Lanjutkan berkantor di sekolah tempat tugas, membangun / mengembangkan Jaringan Indischool di Madrasah Tingkat MTS dan MA dalam Mengembangkan bahan ajar, pelatihan Pendidikan Komputer bagi Siswa Madrasah bekerja sama dengan Pihak LP3I dan melakukan Pelatihan IT ( Ilmu dan Teknologi) melalui dana Pendidikan anggota KOPDA bagi Karyawan / Karyawati Kementerian Agama Kota Medan; dan lain-lain.

Ka. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Rahim, M.Hum membuka secara resmi Raker tersebut. Ia menyambut gembira pelaksanaan Rapat Kerja Kantor Kementerian Agama Kota Medan Tahun 2013, yang mengambil tema KITA WUJUDKAN EFEKTIVITAS DAN EFESIENSI PELAYANAN DENGAN MENINGKATKAN KINERJA MENUJU KEMENTERIAN AGAMA KOTA MEDAN PROFESIONAL DAN INTEGRITAS. “Rapat kerja ini merupakan momentum yang penting dalam rangka singkronisasi pelaksanaan program dan pemantapan kinerja unit organisasi di Kantor Kementerian Agama Kota Medan,” jelas Rahim.

Hadir pada kesempatan itu Kabag Agama dan Pendidikan Sekteretariat Pemko Medan Drs. H. Suaidi Lubis, Ketua MUI Kota Medan Prof. Dr. H. Mohd. Hatta, Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kab. Karo, Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri Medan, Direktur LP3I Medan, Tokoh Agama Kota Medan KH. Zulfikar Hajar, LC., dan para undangan lainnya.

Ka. Kanwil Kemenagsu Drs. H. Abd. Rahim, M.Hum menyambut gembira pelaksanaan Rapat Kerja Kantor Kementerian Agama Kota Medan Tahun 2013, yang mengambil tema KITA WUJUDKAN EFEKTIVITAS DAN EFESIENSI PELAYANAN DENGAN MENINGKATKAN KINERJA MENUJU KEMENTERIAN AGAMA KOTA MEDAN PROFESIONAL DAN INTEGRITAS. “Rapat kerja ini merupakan momentum yang penting dalam rangka singkronisasi pelaksanaan program dan pemantapan kinerja unit organisasi di Kantor Kementerian Agama Kota Medan,” jelas Rahim.

Melalui forum ini pula iamengharapkan para pejabat Kementerian Agama Kota Medan bersama-sama mencermati dan membicarakan solusi berbagai masalah actual terkait dengan pelaksanaan tugas, melakukan evaluasi kinerja organisasi untuk tahun 2012, memantapkan pelaksanaan Kebijakan Kementerian Agama Kota Medan, serta menetapkan program Kementerian Agama Kota Medan Tahun 2013.

Sebelumnya, Ka. Kankemenag Kota Medan H. Iwan Zulhami, SH, M.AP. dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Rapat Kerja Kementerian Agama Kota Medan kali ini, selain untuk memantapkan program-program Kerja Kantor Kementerian Agama Kota Medan tahun 2013, juga bertujuan melakukan evaluasi pencapaian hasil kerja dari program rapat kerja di tahun 2012 yang telah kami laksanakan, dalam upaya meningkatkan Pelayanan masyarakat dan umat beragama, dan juga bagian dari upaya kami untuk menjalin dan mempererat tali silaturrahmi diantara keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Medan.

Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kota Medan Negara Pohan, SE selaku Ketua Panitia Rapat Kerja sebelumnya melaporkan peserta raker berjumlah 63 orang yang terdiri dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan, Kepala Subbagian Tata Usaha, Kepala Seksi / Penyelenggara / Pelaksana Tugas (7 orang), Kepala KUA Kecamatan (21 orang), Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (12 orang), Kepala Madarasah Tsnawiyah Negeri (3 orang), Kepala Madrasah Aliyah Negeri (4 orang), Kepala Tata Usaha MTsN (3 orang), Kepala Tata Usaha MAN/MAPN 4 (4 orang), Ketua Pokjawas (Islam dan Kristen) (2 orang), Ketua Pokjaluh (Islam dan Kristen) (2 orang), Ketua Koperasi, dan Kepala Madrasah Swasta (2 orang).

Sedangkan yang menjadi narasumber terdiri dari Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Propinsi Sumatera Utara, Praktisi Sumber Daya Manusia dari LP3I Medan, Praktisi Pendidikan dari UNIMED, Kanwil DJKN Propinsi Sumut, dan Badan Pertanahan Kota Medan.

Selain program tersebut di atas, pada raker ini juga dilakukan penandatanganan dua nota Kesepakatan (MoU) kepada pihak-pihak terkait, yaitu: Kerja sama Kemenag Kota Medan dengan pihak Bank Syari’ah Mandiri cabang Medan untuk melakukan kerjasama Penyelenggaraan Payment Point dan Fasilitas E-Payroll untuk sitem penggajian dan pinjaman, dan Kerja sama Kementerian Agama Kota Medan dengan pihak LP31 Medan tentang percepatan Kualitas Sumber Daya Manusia Kementerian Agama Kota Medan di kalangan pegawai dan Siswa Madrasah, sebagai respon kompetisi global yang modern dan kompleks. (AS)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.057996 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1377303
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.