Selasa, 21 Mei 2013 – Pendis & Madrasah
MAPN 4 Medan Targetkan Sekolah Negeri

Medan, (Infomas). Madrasah Aliyah Persiapan Negeri (MAPN) 4 menargetkan pada tahun depan menjadi sekolah negeri. Untuk itu, peran dan dukungan pemerintah sangat diharapkan untuk mewujudkannya.

Demikian dikatakan Kepala MAPN 4 Medan, Yose Rizal, S.Ag, MM didampingi WKM Kesiswaan, Syarifuddin, SPd.I, MA di ruang kerjanya, Rabu (8/5) usai acara perpisahan siswa kelas XII madrasah tersebut. Ia menambahkan, madrasah ini, merupakan satu-satunya sekolah yang lahannya berada di Kota Medan, yaitu Jalan Raya Griya Martubung Kecamatan Medan Labuhan.

Adapun MAN I dan II berada di wilayah Kabupaten Deli Serdang. Selain itu, lahannya madrasah ini juga, masih luas, sebab masih sekitar 20 persen bangunan yang digunakan untuk proses belajar mengajar.

Saat ini, MAPN 4 masih dalam proses menuju negeri. Untuk itu, ia mengharapkan Pemko Medan dan Kementerian Agama (Kemenag) segera mengabulkan target tersebut.

Banyak prestasi yang telah dicapai siswa dan guru di sekolah tersebut, diantaranya penghargaan bagi guru terbaik secara nasional di bidang sains, sedangkan prestasi siswa yang sudah diraih, seperti, drumband, olahraga pencak silat dan banyak perstasi lainnya.

Selanjutnya, sekolah ini juga memasukkan 69 siswanya melaui jalur khusus, yaitu program penelusuran minat dan kemampuan (PMDK) untuk memasuki perguruan tinggi negeri sebanyak 69 siswa. Dengan prestasi yang telah diraih selama ini, MAPN 4 Medan dapat menjadi pilot projek di Kota Medan, harapnya.

Pada kesempatan itu, sebanyak 99 siswa MAPN 4 Medan yang diwisuda, terdiri dari jurusan IPA dan IPS. Mereka yang lulus 100 persen ini, merupakan alumni pertama sekolah tersebut. (a)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.033103 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1116731
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.