Kamis, 30 Mei 2013 – Kankemenag
Penyelenggaraan AKSIOMA Kota Medan Tahun 2013 Dimeriahkan dengan Stand Bazar Madrasah

Medan (Infomas). Walikota Medan diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. Abd. Azis membuka secara resmi Penyelenggaraan Ajang Kompetisi Sains dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Kota Medan Tahun 2013 pada hari Selasa, 28 Mei 2013 di Kawasan MAN 3 Medan, MTsN 1 Medan, dan MIN Medan Maimun Jl. Pertahanan Patumbak Medan.

Turut hadir pada kesempatan itu Ka. Kanwil Kemenag Prov. Sumatera Uatara diwakili oleh Kabid Madrasah Drs. H. Yulizar, MA, Ka. Kankemenag Kota Medan H. Iwan Zulhami, SH.,M.AP, Plt. Kasubag TU/Kasi Bimas Islam H. Impun Siregar, MA, Kasi Mapenda Drs. H. Kasman, MA, Kasi Haji Dan Umroh H. Ahmad Qosbi, MM, Plt. Kasi Bimas Kristen HJ Simanjuntak, M.Pd.K, Kasi Penyelenggara Syari’ah Drs. H Ahmad Syah Nasution, Kepala KUA Kecamatan se-Kota Medan, Kepala MAN 1 Medan Dr. H. Burhanuddin, M.Pd, Kepala MAN 2 Medan Drs. H. Amarullah, MA, Kepala MAN 3 Medan Drs. H. Ali Masran, M.Pd. Kepala MAS se-Kota Medan, Kepala MTs se-Kota Medan, dan Kepala MI se-Kota Medan.

Penyelenggaraan Ajang Kompetisi Sains dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Kota Medan Tahun 2013 dimeriahkan dengan Stand Bazar Madrasah Kota Medan dengan jumlah stand yang disiapkan sebanyak 21 stand yang terdiri dari: 18 stand sub rayon madrasah, 1 stand KUA Kecamatan, 1 stand Dharma Wanita Kemenag Medan, dan 1 stand Imudo.

Jadwal Pertandingan AKSIOMA Kota Medan Tahun 2013 dimulai tanggal 29 Mei 2013 dengan lokasi pertandingan olahraga Bulu Tangkis di MAN 1 Medan, Tenis Meja di MAN 3 Medan, Atletik di LPMP Sunggal Medan, dan Seni MTQ, Kaligrafi, dan Pidato di MTsN 1 Medan.

Walikota Medan dalam sambutan tertulisnya mengatakan AKSIOMA merupakan kegiatan positif yang menjadi ajang bergengsi bagi siswa madrasah se-Kota Medan. Di samping itu katanya, madrasah merupakan salah satu basis generasi muda yang kreatif dan memiliki kecerdasan yang tinggi. Sebab lanjutnya, selain diberikan pengetahuan di bidang akademik tentunya siswa/i di sini diberikan ekstrakurikuler di berbagai bidang menurut minatnya.

Walikota Medan berharap generasi muda ini menjadi para pemuda yang kreatif, inovatif, berdaya saing dan religius sehingga Kota Medan khususnya dan Indonesia umumnya memiliki generasi penerus yang siap menjadi pemimpin-pemimpin di masa mendatang.

Dengan diadakannya AKSIOMA ini, kata beliau, dapat menjadi wadah kompetisi kepada mereka, sehingga mereka terpacu untuk terus berlatih dan belajar lebih banyak lagi.

Dan hal ini katanya jelas akan memberikan iklim yang sangat baik bagi perkembangan mental kompetisi, dan kecerdasan otak dalam berinovasi.

Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Sumatera Utara Drs. H. Yulizar, MA menyampaikan dalam sambutannya diharapkan hasil dari kompetisi ini merupakan hasil proses seleksi yang terbaik yang nantinya akan menjadi utusan di tingkat AKSIOMA Nasional.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan H. Iwan Zulhami, SH., M.AP mengatakan pelaksanaan AKSIOMA Kota Medan Tahun 2013 sengaja di tempatkan di kawasan MAN 3 Medan, MTsN 1 Medan dan MIN Medan Maimun ini, karena sesuai dengan rencana Pembangunan Kawasan Madrasah Terpadu Kota Medan, kawasan ketiga madrasah ini adalah pilihan yang tepat untuk tempat Master Plan Kawasan Madrasah Terpadu Kota Medan.

“Even AKSIOMA Kota Medan Tahun 2013 ini merupakan momen yang pas untuk pencanangan Pembangunan Kawasan Madrasah Terpadu Kota Medan, di penghujung acara ini kita akan menandatangani kesepakatan bersama Pembangunan Kawasan Madrasah Terpadu Kota Medan sebagai tanda keseriusan kita semua untuk mewujudkannya,” tandas Iwan. (AS).

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.032737 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 806890
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.