Selasa, 4 Juni 2013 – Lain Lain
Penyuluhan tentang Warisan Sangat Dibutuhkan Masyarakat

Medan, (Infomas). Penyuluhan tentang warisan saat ini sangat dibutuhkan bagi pemuka-pemuka agama untuk menjawab keingintahuan masyarakat dalam menghadapi perkembangan zaman. Pasalnya, saat ini ada perkembangan di masyarakat yang perlu diantisipasi.Hal ini dikatakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan Prof Dr H Mohd Hatta MA, usai acara Penyuluhan Hukum Kewarisan Islam, yang dilaksanakan Komisi Hukum/Perundang-undangan Sosial dan Advokasi, di kantor Lurah Kota Matsum III Medan Kota, belum lama ini.

“Untuk itulah penyuluhan ini dibuat didasarkan kepada kebutuhan pemuka agama di tengah- tengah masyarakat terkait penjelasan tentang pewarisan,” ujarnya.

Dijelaskan Hatta, kegiatan ini juga merupakan bagian dari khazanah keilmuan, dimana ada perbedaan pandangan dengan keilmuan yang lama. Seperti yang terjadi didalam Kompilasi Hukum Islam di negara Indonesia. “Untuk itu diharapkan mereka yang ikut penyuluhan ini dapat menyebarluaskan pemahaman yang didapat kepada masyarakat muslim disekitarnya,” katanya.Hadir Sekertaris MUI Kota Medan Drs H Hasan Matsum MA, Ketua Komisi Hukum MUI Medan Prof Dr H Pagar Nasution MA, Sekretaris Komisi Hukum HM Salamuddin Siagian SH dan peserta dari kecamatan.

Sementara itu Sekertaris MUI Medan Drs H Hasan Matsum MA pada acara tersebut menyatakan, hukum waris itu bergerak semuanya mengikuti perkembangan zaman. Dan ini juga bisa dilihat sebagaimana turunnya ayat yang membahas tentang hukum waris itu sendiri. “Fenomena turunnya ayat ini mungkin juga yang mendasari pergerakan tentang waris ini,” ucapnya. (mb)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.023153 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1125047
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.