Jumat, 28 Juni 2013 –
Sosialisasi PMA No. 28 Tahun 2013 di Lingkungan Kanwil Kemenag Sumut

Medan, (Infomas). Pegawai pada Kanwil Kemenag Sumut khususnya yang berada pada Sub – Sub Bagian di bawah Bagian Tata Usaha menerima pemaparan mengenai Peraturan Menteri Agama RI Nomor 28 Tahun 2013 tentang Disiplin Kehadiran Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Agama.

Pemaparan tersebut langsung disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumut Drs. H. Ahmad Hanafi didampingi oleh Kepala Sub Bagian Ortala dan Kepegawaian H. Ansor Pohan, SH, MAP. di aula Kanwil Kemenag Sumut, Jumat (28/6).

Pada kesempatan itu, Hanafi mengajak seluruh pegawai untuk memulai dan memaksakan diri untuk meningkatkan disiplin demi menyongsong remunerasi yang telah dijanjikan oleh negara bagi Kementerian/Lembaga yang telah berhasil melaksanakan reformasi birokrasi. “Kita sendiri lah yang menciptakan suasana kantor kita apakah senang gembira atau sedih,” ujar Hanafi.

Juga hadir dalam Sosialisasi ini Kepala Sub Bagian Umum Kanwil Kemenagsu H. Solehuddin, SH, Msi. dan Kepala Sub Bagian Informasi dan Humas Drs. H. Chairul Syam

Seperti diketahui bahwa pada tanggal 8 April 2013 Menteri Agama RI telah mengeluarkan Peraturan Menteri Agama RI Nomor 28 Tahun 2013 tentang Disiplin Kehadiran Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Agama.

Dalam PMA tersebut dimuat bermacam aturan yang menyangkut kehadiran PNS Kemenag. Mulai dari berapa jam yang wajib dipenuhi oleh setiap PNS, jadwal bekerja, dan bagaimana format permintaan izin dari PNS dan pemberian izin dari atasan langsung kepada PNS yang berhalangan hadir di kantor.

Kepada Kepala – Kepala Sub Bagian yang hadir, Hanafi mengingatkan tentang Pasal 21 dalam PP Nomor 53 Tahun 2010 bahwa atasan langsung yang tidak menjatuhkan hukuman kepada pegawai yang melanggar aturan maka akan dikenakan sanksi oleh atasannya.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.039346 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1106612
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.