Kamis, 25 Juli 2013 – Pendis & Madrasah
MAN Binjai Melaksanakan Kegiatan Syi’ar Ramadhan 1434 H

Binjai (Infomas). Madrasah Aliyah Negeri Binjai menggelar kegiatan sy’iar Ramadhan 1434 H, dimulai tanggal 15 s/d 20 Juli 2013 yang lalu, antara lain kegiatan yang dilaksanakan adalah mengikutsertakan Siswa MAN Binjai mengikuti Pesantren Kilat Ramadhan, untuk tahun ini kegiatan Pesantren Kilat dikuti oleh seluruh Siswa MAN Binjai, Kelas X,XI dan XII , pelaksanaan dilaksanakan di Gedung Olah Raga Kota Binjai, acara ini diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Binjai bidang Pendidikan Madrasah, diikuti oleh seluruh siswa Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah sekota Binjai, acara tersebut dibuka oleh Wali Kota Binjai, H.M. Idaham, S.H, M.Si, kegiatan tersebut dilaksanakan selama enam hari, dimulai jam 07.00 s/d 13.00 WIB. Antara lain materi pesantren kilat adalah Tadarus, Penyampaian Tausiyah siswa, penyampaian Ceramah Umum dari Nara Sumber, Shalat Dhuha dan shalat zuhur berjama’ah.

Selain itu rangkaian syi’ar Ramadhan ditutup dengan kegiatan berbuka puasa hari Sabtu Malam Minggu tanggal 20 Juli 2013 di Madrasah Aliyah Negeri Binjai, acara tersebut dihadiri oleh Seluruh Guru dan Staf Pegawai MAN Binjai dan pengurus OSIS serta Tamu Undangan. Hadir dalam acara tersebut Ka Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Binjai, Drs. Abdul Manan M.A, dan Pengawas Madrasah Aliyah Drs. Misman, M.A, dan tokoh masyarakat dan Agama di sekitar MAN Binjai, Ka. MAN Binjai Dra. Hj.Nurkhalishah MG,M.Ag dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh Keluarga Besar MAN Binjai mempererat silaturrahmi dan mendukung program Ka.MAN Binjai untuk kemajuan madrasah, demikian juga dapat mengambil hikmah ramadhan 1434 H untuk peningkatan prestasi dan kinerja masing-masing.

Kegiatan berbuka puasa ini merupakan kegiatan tahunan setiap ramadhan dan menjadi salah satu momen penting untuk mempererat silaturahmi dan kekeluargaan antara sesama warga Madrasah Aliyah Negeri Binjai, dalam acara ini disampaikan tausiyah dan santapan rohani oleh Ustadz salah seorang guru MAN Binjai, setelah berbuka puasa bersama acara dilanjutkan dengan shalat maghrib berjama’ah dan setelah itu kembali melanjutkan makan bersama, dan sebagai tanda silaturrahmi pihak madrasah memberikan bingkisan lebaran kepada seluruh guru dan pegawai MAN Binjai. Ka. MAN Binjai mengharapkan agar kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan dan lebih meriah lagi pada masa yang akan datang.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.043936 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 778300
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.