Kamis, 25 Juli 2013 –
Kanwil Kemenag Provinsi Harus Segera Membentuk PPID

Bandung (Infomas). Sebagai implementasi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 seluruh Kanwil Kementerian Agama Provinsi serta jajarannya harus segera membentuk PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Komunikasi).

Demikian disampaikan Kepala Bidang Humas Pinmas Kemenag RI Drs.Zainuddin Daulay,M.Hum saat memberikan materi dengan judul Tindak Lanjut dan Implementasi KMA Nomor 200 Tahun 2012 Tentang PPID Kementerian Agama pada acara Bimtek Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kementerian Agama Tahun 2013 di Hotel Grand Royal Panghegar Bandung, Kamis (25/7).

Zainuddin juga menyampaiakan, PPID adalah Pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi di badan publik.PPID dijabat oleh seseorang yg memiliki kompetensi di Bidang Pengelolaan informasi dan dokumentasi.

Dia menambahkan, dibentukunya PPID bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dibidang informasi dengan memberikan dan menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat serta untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang transparan dan tata pemerintahan yang baik (Good Governance).

“Dengan dibentuknya PPID nanti, diharapkan dapat memperbaiki citra negatif masyarakat terhadap pemerintah khusunya Kementerian Agama,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kabid Humas Kemenag RI mengatakan, ada 4 jenis informasi publik diantaranya Informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala, informasi yang wajib diumumkan secara serta merta, Informasi yang wajib tersedia setiap saat dan Informasi yang dikecualikan.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.050673 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1232168
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.