Jumat, 16 Agustus 2013, 11:17 – Kankemenag
Pembinaan Guru Sekolah Minggu Katolik 2013

Pangururan (Infomas). Berbicara mengenai seorang Guru Sekolah Minggu yang ideal berarti kita berbicara mengenai pola sikap dan kehidupan yang harus dibangun dan nampak dalam diri seorang Guru Sekolah Minggu, lebih menunjuk kepada kemampuan dalam memainkan perannya sebagai seorang pendidik rohani bagi anak-anak dan dalam upayanya membangun relasi yang tepat dengan dirinya sendiri, anak-anak, orangtua anak, rekan sepelayanan, gereja dan dengan Tuhannya. Kantor Kementerian Agama Kab. Samosir mengadakan Kegiatan Pembinaan Guru Sekolah Minggu Katolik yang dilaksanakan pada hari Selasa, 13 Agustus 2013 bertempat di Saulina Ressort, Pangururan dan dibuka langsung secara resmi oleh Bapak Drs. Folulu F.Laia, selaku Kakankemenag Kab. Samosir.

Sebagai pemateri yang pertama dibawakan oleh Ibu Lentina Sitinjak, dengan materi yang berjudul : Pengenalan Dunia Anak-Anak.

Selanjutnya, materi dibawakan oleh Bapak Drs Folulu F.laia, selaku Kakankemenag Kab. Samosir dengan materi yang berjudul : Visi dan Misi Kementerian Agama dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Guru Sekolah Minggu Katolik

Materi yang terakhir diberikan oleh Pastor Deo Gratias Manalu,OFM.Cap, selaku Pastor Paroki Pangururan, yang berjudul : Problematika Guru Sekolah Minggu Katolik dan Upaya Mengatasinya.

Acara pembinaan ini mengundang Guru-guru Sekolah Minggu Katolik Kab. Samosir sebanyak 30 peserta dan didanai dari DIPA Kankemenag Kab. Samosir pada Program Bimas Katolik. Kegiatan tersebut ditutup oleh Bapak Drs.Folulu Firmatus Laia, selaku Kakankemenag Kab. Samosir, dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dan uang saku serta uang transport kepada peserta (EMT).

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.046255 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1385930
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.