Rabu, 3 Agustus 2011 –
Mapenda Deli Serdang Sosialisasikan PINMAS dan EMIS

Deli Serdang, Hukmas & KUB. Seksi Mapenda Deli Serdang melaksanakan sosialisasi data PINMAS (Pusat Informasi Masyarakat) Kemenag RI dan dan EMIS (Education Management Information System) bertempat di Aula Kemenag Deli Serdang yang diikuti 554 peserta dari Kepala RA, Kepala MI, Kepala MTs dan MA negeri dan swasta se Kabupaten Deli Serdang, sabtu lalu.

Kakankemenag Deli Serdang Drs.H. Dur Brutu, MA mengharapkan kepala madrasah harus mampu menguasai ilmu teknologi, sehingga akan mempermudah mengakses berbagai perkembangan termasuk perkembangan dunia pendidikan.

Apalagi katanya, dalam pengirman data sekolah ke pusat, tidak sulit lagi, karena dengan internet data sekolah akan cepat terkirim, namun yang terpenting, dalam pengisian data sekolah harus sebaik mungkin dengan data yang akurat seperti jumlah guru, jumlah murid dan sebagainya.

Untuk itu duharapkan kepala sekolah madrasah harus dapat menguasai dan menggunakan jaringan komunikasi lewat internet dalam pengiriman data seklolah yang diperlukan baik di Kabupaten / kota maupun ke pusat.

Sementara itu, Kasi Mapenda Kemenag Deli Serdang H. Torang Rambe, MA mengatakan, kegiatan ini untuk menyatukan persepsi ke seluruh kepala sekolah madrasah dengan Mapenda Deli Serdang sekaligus mensingkronisasikan data mulai dari madrasah, Kemenag kabupaten / kota Kemenag porpinsi sampai kemenag pusat.

Dari kegiatan ini, lanjutnya sebagai narasumber dari Seksi Mapenda Deli Serdang membahas tentang urgennya pendataan yang dilakukan secara akurat.Disamping itu, sosialisasi EMIS ini diharapkan kepala sekolah mampu melakukan pengiriman data secara online ke pusat. (MP / im)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.045237 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1113239
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.